Diklat PSIM Dibekukan

JOGJA—Pendidikan dan Latihan (Diklat) PSIM bakal dibekukan Februari mendatang.

Wadah untuk menampung talenta pemain muda, sekaligus mempersiapkan pembinaan pesepakbola muda di Jogja tersebut terpaksa dibekukan menyusul belum adanya kejelasan status dan pembiayaan.

Sejak PSIM berubah status menjadi PT PSIM dan tidak mendapatkan kucuran pembiayaan APBD dari Pemkot Jogja dalam kompetisi Divisi Utama 2011/2012, nasib Diklat PSIM yang telah dicanangkan dalam SK Walikota itu terkatung-katung.
“Sampai saat status Diklat mau dikemanakan belum jelas. Apakah nanti masih tetap menjadi Diklat PSIM, atau nanti menjadi Diklat Jogja juga belum jelas. Sambil menunggu kejelasan, mungkin Februari mendatang akan kami bekukan dulu aktivitasnya. Kami terpaksa akan meniadakan kegiatan dulu, karena belum ada kejelasan mengenai status PSIM,” kata Direktur Diklat PSIM, Nugroho Swasto kepada Harian Jogja, Kamis (19/1).

Mantan Manajer PSIM era 2007 itu mengakui awalnya sempat ada rencana jika nantinya Diklat PSIM yang didirikan oleh mantan Walikota Jogja, Herry Zudianto sejak 2010 lalu itu, akan berubah nama menjadi Diklat Jogja di bawah langsung bidang pembinaan usia dini Pengcab PSSI Kota Jogja.

Langkah ini dilakukan agar keberadaan pembinaan pemain muda di Kota Jogja tetap bisa berjalan. Namun, hingga saat ini belum ada juga kejelasan mengenai perkembangan rencana itu.

“Kalau mau tetap berada di bawah PSIM nanti seperti apa? Kalau nanti berada di bawah Pengcab akan seperti apa? Hingga kini belum ada kejelasan. Karenanya, kami mungkin dalam waktu dekat akan sowan ke Pak Haryadi [Haryadi Suyuti, Ketua Umum PSIM, sekaligus Walikota Jogja] untuk berkonsultasi masalah ini,” terang Nugroho.

Diungkapkan Nugroho, dengan belum adanya kejelasan status yang ada, pihaknya juga belum bisa memastikan mengenai pembiayaan Diklat ke depan. Namun, dia mengaku Pemkot Jogja sebenarnya memiliki beberapa opsi yang bisa dilakukan dilakukan Pemkot Jogja agar Diklat tetap bisa dihidupkan dan menampung talenta pemain muda yang ada.

Pertama, Diklat bisa ditempatkan berada di bawah Pengcab PSSI Kota Jogja. Nantinya penganggaran Diklat bisa langsung dilewatkan Pengcab PSSI Kota seiring dengan berubahnya nama Diklat PSIM menjadi Diklat Jogja.

Kedua, Diklat bisa saja tetap berada di bawah PSIM, dan mendapatkan penganggaran dari PSIM. Ketiga, Diklat berdiri sendiri dan terpisah dari PSIM dan Pengcab PSSI Kota Jogja.

Sementara jika Diklat berada di bawah Pengcab PSSI Kota Jogja, mau tidak mau Diklat harus off dari kegiatan pada Februari. Langkah itu dilakukan menyusul telah rampungnya masa bakti Ketua Umum Pengcab PSSI Kota Jogja, Tri Agus H dari posisinya.

“Kemungkinan-kemungkinan itu masih sangat terbuka. Untuk saat ini kami sendiri masih bingung dengan status dan langkah ke depannya. Kami juga memikirkan mengenai kondisi yang dialami Pengcab saat ini, karena kepengurusan Pak Agus juga sudah selesai, karenanya pilihan untuk off dari kegiatan selama Februari harus kami lakukan. Sementara untuk masalah pendanaan, jika mengacu pada fungsinya seharusnya Diklat tetap mendapatkan anggaran pembinaan dari Pemkot,” harapnya.(Harian Jogja/Jumali)

Editor: | dalam: Sport |
Iklan Baris
  • Rumah dijual jl wates

    Jual Rumah LT118, LB135 Bangun Baru 4KT 3KM Garasi& Hal Luas Jl.Wates KM 10 Dekat Kampus UMBY Harga 400ju…

  • dicari pembantu rumah tangga

    Dicari Pembantu Rumah Tangga/ PRT Menginap. Hubungi: 0856 4348 5559…

  • bisnis heboh untung banyak

    Bisnis Heboh Modal Rp.60.000 4 Bulan Jadi 10x Lipat, 8 Bulan Jadi 100x Lipat. UNTUNG 0878 3966 6630…

  • bantu tutup kartu kredit

    Bantu Tutup/Pemutihan Kartu Kredit & KTA Bayar 20% LUNAS. 100% Legal& Aman. ARGA 08985952340…

  • kursus stir

    Kursus Stir “DEWI” Murah Berkualitas Dapat Sertifikat Bisa Jemput 087705013366, 087719748833, 0858…

  • F&B instructur

    Urgently needed F&B instructur, HK instrctr,FP instrctr send your cv to miami fleet floating hotel jl.kol…

  • butuh BM asuransi

    Karir 2015 Branch Manager Asuransi Anak BUMN DIY-Jateng Pengalman Marketing Minimal 3tahun Hubungi:0852 9000 2…

  • Rumah dijual di bangunjiwo

    Rumah Baru Type 70/ 110/ 2KT/ 1KM/ RT/ RK/ Hook/ SHM/ IMB/ Lokasi Bangunjiwo/ 250juta/Dekat Jalan Raya. Hubung…

  • kursus bahasa inggris

    Kursus Bahasa Inggris 1 bulan Tamat. Belum Bisa Ngulang Gratis. MSC Jl.Adisucipto KM 7 No.205 Telpon. 0274-486…

  • BR Gypsum

    BR GYPSUM grosir ecer elephant, Knauf jaya, kalsibot, holo, galvanis, galvalum, lis, profil,beding stok banyak…



Iklan Baris
Menarik Juga »