Jogja
Senin, 12 Maret 2012 - 01:15 WIB

Lepas dari Walikota, HZ Jadi Ketua RW

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Herry Zudianto (Harian Jogja/Desi Suryanto)

Herry Zudianto (Harian Jogja/Desi Suryanto)

JOGJA –  Cita-cita mantan Walikota Jogja Herry Zudianto untuk menjadi ketua RW, akhirnya tercapai. Dalam pemilihan yang dilangsungkan di Balai RW 2 Golo, Kecamatan Umbulharjo, Herry Zudianto menang mutlak dibandingkan pesaingnya. HZ sapaan akrabnya mengumpulkan 33 suara,

Advertisement

Agus Handono memperoleh dua suara dan Saefudin memperoleh delapan suara.

“Jumlah KK di Golo sebanyak 250 KK, kemudian pemilihan dilakukan dengan cara perwakilan satu pemilih mewakili lima KK, seharusnya terdapat 50 perwakilam KK, tapi yang hadir 43 orang sementara 33 suara mendukung pak HZ,” kata Saefudin, ketua panitia pemilihan yang juga terdaftar sebagai salah satu calon.

Meskipun tidak terpilih dan kalah saingan dengan HZ, diakui Saefudin tidak menjadi soal. Menurutnya pemilihan RW ini adalah sebuah ajang pembelajaran demokrasi.

Advertisement

Saefudin berharap setelah wilayahnya dipimpin oleh seorang mantan kepala daerah yang banyak memberikan perubahan positif, harapan untuk mengubah Golo menjadi RW yang lebih baik pasti diinginkannya. Menurutnya sektor penguatan ekonomi dan juga pemberdayaan masyarakat harus lebih baik setelah RW 2 Golo dipimpin HZ.

Harapan serupa disampaikan Camat Umbulharjo Agus Winarto. Dia berharap setelah dipimpin oleh HZ, RW 2 Golo bisa menjadi RW percontohan, dalam berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, lingkungan, pemberdayaan masyarakat, ketenteraman, ketertiban dan lainnya.

Agus juga mengaku tidak canggung jika suatu saat dirinya harus meminta keterangan maupun meminta HZ datang ke kantornya untuk sebuah keperluan koordinasi.

Advertisement

“Saya berharap nantinya RW 2 Golo ini mampu menjadi RW percontohan yang maju dalam berbagai bidang, karena saya yakin RW merupakan jabatan sosial namun memiliki peranan yang sangat besar bagi masyarakat dan juga lingkungan,” tandasnya. (oto)

 

Advertisement
Kata Kunci : Herry Zudianto
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif