Jogja
Minggu, 27 Mei 2012 - 12:56 WIB

BANDARA BARU JOGJA: Pemkab Gunungkidul Welcome, Klaim Harga Tanah Lebih Murah

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Gunungkidul

Logo Gunungkidul

GUNUNGKIDUL—Pemkab Gunungkidul siap membuka diri atas rencana pembangunan bandara baru di DIY. Pasalnya hingga kini, lokasi pembangunan bandara baru tersebut belum jelas meski dua lokasi yakni Bantul dan Kulonprogo tengah dipertimbangkan.

Advertisement

Kabag Humas Setda Gunungkidul, Azis Saleh mengatakan, Pemkab Gunungkidul akan sangat terbuka atas rencana itu. Ia yakin harga tanah di Gunungkidul jauh lebih terjangkau dibandingkan harga tanah di Bantul dan Kulonprogo

“Saya yakin Pemkab Gunungkidul akan welcome jika memang Pemprov DIY kesulitan pembebasan lahan untuk bandara karena pemilik tanah di Kulonprogo ataupun Bantul yang sudah mulai menaikkan harga,” kata Azis kepada Harian Jogja, kemarin (26/5).

Menurut dia, hadirnya bandara di Gunungkidul akan memberikan dampak positif meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.
“Efeknya pun akan besar. Banyak usaha akan mengeliat dan muncul baik perhotelan dan penginapan atau bisnis usaha yang lainnya,” imbuhnya.

Advertisement

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Gunungkidul, Suryo Aji.

“Sektor pariwisata Gunungkidul dan medan jalan utama akses ke Provinsi sudah baik. Lebih dari itu, kekayaan wisata paling siap mendukung bandara di Gunungkidul. Tapi itu terserah nanti kebijakan Pemprov,” ujarnya.(ali)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif