Jogja
Kamis, 19 Juli 2012 - 12:30 WIB

HUT BANTUL: Kirab Jodhang Meriahkan Peringatan HUT Bantul ke-181

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kirab jodhang dalam peringatan HUT Bantul, Kamis (19/7) (JIBI/Harian Jogja/Intaningrum)

Kirab jodhang dalam peringatan HUT Bantul, Kamis (19/7) (JIBI/Harian Jogja/Intaningrum)

BANTUL–Kirab jodhang dari perwakilan desa dari berbagai kecamatan di Bantul memeriahkan puncak acara HUT Bantul ke-181 yang berlangsung di lapangan Trirenggo, Kamis (19/8).

Advertisement

Ribuan warga Bantul terlihat antusias mengikuti rangkaian acara HUT Bantul yang diawali dengan upacara bendera.

Kirab dimulai dari lapangan Trirenggo ke barat menuju Simpang Lima Bejen ke barat, perempatan Gose ke utara dan berakhir di lapangan Paseban depan Kantor Bupati Bantul.

Urutan kirab paling depan pembawa songsong dan pusaka Tombak Kyai Agnya Murni, Korps Musik Keraton di belakang mereka adalah pembawa jodhang dari perwakilan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), peserta berprestasi di bidang pendidikan, olahraga, seni budaya, putra-putri Bantul, rombongan kesenian hadroh.

Advertisement

Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bantul seharusnya dilaksanakan setiap 20 Juli, namun tahun ini dilaksanakan 19 Juli karena sudah memasuki bulan puasa.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Sunarto, selaku koordinator seksi upacara mengatakan, seluruh undangan dan petugas menggunakan pakaian tradisional dan bahasa Jawa termasuk aba-aba dalam upacara. (ali)

(Intaningrum)

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Bantul Hut Jodhang Kirab
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif