Jogja
Senin, 10 September 2012 - 14:45 WIB

PROYEK BANDARA: Pemkab KP Siap Buka Informasi Pada Tim Pengawas

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (toraja-update.blogspot.com)

ilustrasi (toraja-update.blogspot.com)

KULONPROGO–Pemkab Kulonprogo menghargai inisiatif warga Palihan yang membentuk tim pengawas pembangunan bandara. Hal tersebut dinilai sebagai bentuk kreativitas masyarakat.

Advertisement

Ketua Tim Lokal Pembangunan Bandara Kulonprogo, Triyono menyambut baik pembentukan tim pengawas pembangunan bandara oleh Ikatan Keluarga Besar Pemilik Lahan dan Petani Penggarap Desa Palihan beberapa waktu lalu. “Pada dasarnya Pemkab menyambut baik pembentukan [tim] itu,” ujarnya, Senin (10/9) siang.

Menurut Triyono, sejak awal Pemkab Kulonprogo berharap peran aktif masyarakat untuk turut mengawasi proses pembangunan bandara. Menurut dia, megaproyek besar itu patut diawasi seluruh pihak.

Ia melanjutkan, karena menyambut baik pembentukan tim tersebut, pemerintah tidak akan menghalang-halangi atau menutup-nutupi kerja tim. “Kami juga akan memberikan informasi secara terbuka kepada masyarakat, sejauh apa yang Pemkab ketahui karena kami hanya menjadi fasilitator semata. Yang punya agenda adalah Angkasa Pura,” tuturnya.

Advertisement

Sebelumnya Sekertaris Daerah (Sekda) Kulonprogo, Budi Wibowo mengapresiasi peran aktif masyarakat untuk membentuk kelompok-kelompok untuk mempersiapkan diri menghadapi rencana pembangunan bandara di wilayah Temon. Pihaknya akan membuka komunikasi dengan masyarakat jika warga ingin berdialog dalam bentuk audiensi.(ali)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif