Jogja
Minggu, 14 Oktober 2012 - 17:42 WIB

GKR Pembayun Jabat Ketua DPD KNPI DIY

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - GKR Pembayun (JIBI/Harian Jogja/kapanlagi.com)

GKR Pembayun (JIBI/Harian Jogja/kapanlagi.com)

JOGJA–Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Pembayun menjabat ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DIY periode 2012 – 2015. Pelantikan berlangsung di Pendopo Royal Ambarukmo Hotel oleh Ketua Umum KNPI Taufan En Rotorasiko disusul pengukuhan oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Advertisement

Putri sulung Sri Sultan HB X tersebut menggantikan ketua DPD KNPI DIY periode sebelumnya Erwin Nizar. Setelah dilantik menjadi ketua DPD, Pembayun akan mengkoordinasikan program kerja dalam dua sampai tiga minggu ke depan.

“Dalam dua sampai tiga minggu ini akan kita paparkan program terutama dari KNPI kita bekerja dalam kebersaamaan karena di KNPI ada 52 OKB (organisasi kepemudaan bangsa) yang beragam,” katanya, Sabtu (13/10/2012).

Anggota KNPI juga bersedia untuk terjun langsung ke tengah masyarakat memberdayakan kaum miskin. Dengan cara menjadi volunteer dalam beberapa bidang. Selama ini sudah diimplementasikan bidang pendidikan dan kebudayaan. Selanjutnya bidang lain seperti pertanian akan menyusul.
Pembayun berpesan tahun ke depan adalah tahun kerja keras. Dengan melanjutkan kerja mulia bahwa Jogja ibu kota perjuangan bukanlah masa silam. Kemarin, sekarang dan esok, perjuangan para pemuda di Jogja untuk menjaga dan menjalankan semangat republik adalah senyata matahari yang terbit di ufuk timur.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif