Jogja
Rabu, 9 Januari 2013 - 23:15 WIB

Pantai Krakal Bakal Bebas Kendaraan

Redaksi Solopos.com  /  Laila Rochmatin  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (travellinginindonesia.com)

GUNUNGKIDUL — Pantai Krakal Gunungkidul akan menjadi percontohan pantai bebas kendaraan. Untuk mewujudkan rencana ini, Pemkab Gunungkidul akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp3,8 miliar.

Dana tersebut rencananya akan digunakan untuk pembuatan lapangan parkir terpadu. Kepala Bidang Pengembangan Produk Wisata Wijang Eka Aswarna, Rabu (9/1/2013) menjelaskan, rencana Pemkab tersebut merupakan upaya mendukung program sejuta wisatawan pada 2013.

Advertisement

Pembebasan pantai dari kendaraan bermotordiharapkan pengunjung yang datang akan semakin nyaman menikmati Krakal.

Wijang menjelaskan, secara keseluruhan proyek ini membutuhkan dana sebesar Rp40 miliar. Pembangunan diproyeksikan akan selesai dalam waktu 5 tahun. Anggaran tersebut menurutnya dialokasikan untuk pembuatan trek jogging, penataan pedagang, pembuatan gapura selamat datang dan berbagai sarana penunjang lain.

Untuk 2013, Pemkab Gunungkidul mempersiapkan anggaran sebesar Rp3,8 miliar untuk pembangunan lapangan parkir seluas 4 hektare.

Advertisement

Terpisah, Anggota Komisi B DPRD Gunungkidul Arif Setiadi mengatakan, pada prinsipnya pihaknya menyambut baik rencana pembangunan Pantai Krakal, tetapi pihaknya menegaskan agar Pemkab segera menginventarisir lahan yang harus dibebaskan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif