Jogja
Selasa, 5 Maret 2013 - 16:46 WIB

Kulonprogo Ajukan 300 Formasi CPNS

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi rekrutmen cpns .dok

ilustrasi.dok

WATES-Pemkab Kulonprogo berencana mengajukan 300 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk rekrutmen 2013. Formasi terbesar direncanakan untuk mengisi kekurangan guru SD sebanyak 90 CPNS.

Advertisement

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kulonprogo, Djulistyo mengatakan, pengajuan jumlah tersebut didasarkan kepada analisis kebutuhan pegawai. Saat ini, rencana pengusulan CPNS telah diajukan ke bupati untuk diambil keputusan.

“Sudah diajukan ke bupati untuk diambil keputusan apakah akan mengajukan ke Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara atau tidak, masih dirapatkan,” katanya, Selasa (5/3/2013).

Selain formasi guru SD, kata Djulistio, prioritas pengisian sebanyak 40-50 CPNS untuk rumah sakit tipe D yang rencananya akan dibangun di Banguncipto, Sentolo dalam waktu dekat.

Advertisement

“Untuk guru SD, 90-an itu sebenarnya masih kurang. Karena di penghujung 2014 perhitungan kami, akan terjadi hampir di setiap SD kekurangan 1 guru kalau tidak ada penambahan guru. Jumlah SD yang ada di Kulonprogo sendiri sebanyak 259 sekolah,” paparnya.

Ia menambahkan, tahun ini pemerintah pusat telah merencanaan pembukaan formasi CPNS sejak dini. Jika biasanya Pemkab diminta mengajukan formasi sekitar Juni, kali ini akhir Februari harus sudah harus dikirim.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : CPNS Pemkab Kulonprogo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif