Jogja
Senin, 6 Mei 2013 - 18:48 WIB

UAN SD 2013: Jumlah Soal Surplus, Peserta Ujian di Bantul Puas

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos.com)

Ilustrasi (JIBI/Solopos.com)

BANTUL—Pelaksanaan Ujian Akhir Nasional (UN) tingkat SD relatif berjalan lancar ketimbang UN sebelumnya tingkat SMA dan SMP.

Advertisement

Pantauan Harian Jogja pada hari pertama pelaksanaan UAN SD di sejumlah sekolah Senin (6/5/2013), ujian berjalan tertib serta tak ditemui kekurangan fasilitas soal. Dari sisi kualitas lembar soal serta ketepatan sampai di sekolah juga lancar.

“Lembar soalnya tebal, pertanyaanya jelas nggak ada yang kurang,” kata Fandi salah satu siswa peserta UAN dari SD Bantul Timur.

Jeti, salah seorang pengawas ujian mengatakan, tak ada kekurangan soal UN mata pelajaran Bahasa Indonesia yang dilangsungkan kemarin. “Bahkan soalnya dilebihkan,” pungkasya.

Advertisement

Menurutnya UAN SD relatif lebih baik pelaksanaanya dibanding UAN SMP dan SMA. Pada UAN sebelumnya sejumlah kritikan bermunculan.

Selain karena masalah distribusi soal serta penundaan pelaksanaan UAN SMA di beberapa daerah, pada UAN SMP di Bantul juga banyak ditemukan lembar soal yang sangat tipis dan berkualitas buruk, sehingga rentan sobek bila digunakan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif