Jogja
Selasa, 7 Mei 2013 - 11:49 WIB

PENGEROYOKAN DI SETURAN : Pasukan Yonif 403 Jaga Ketat Polres Sleman

Redaksi Solopos.com  /  Maya Herawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi JIBI/Solopos

Ilustrasi
JIBI/Solopos

SLEMAN-Sebanyak satu peleton anggota Batalyon Infanteri (Yonif) 403/Wirasada Pratista bersenjata lengkap dikerahkan untuk menjaga Polres Sleman sejak Selasa (7/5) dini hari.

Advertisement

Pengerahan pasukan oleh Yonif 403/WP Kentungan Jogja itu dilakukan menyusul telah ditangkapnya empat pelaku pengeroyokan terhadap anggota Yon 403.

Sebelumnya pengeroyokan terjadi kepada Praka TNI Bathasar Lermatan dan Praka TNI Silvester Tawurutubun oleh sekelompok orang di minimarket Jalan Seturan, kawasan Babarsari, Depok Sleman.

Kabag Operasional Polres Sleman, Kompol Herry Suryanto menjelaskan pengamanan pasukan oleh Yon 403 merupakan perintah Danrem 072 Pamungkas. Tujuannya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terkait kasus pengeroyokan tersebut.

Advertisement

“Menggunakan pakaian dinas lengkap. Kita tidak meminta, hanya Danrem memerintahkan untuk membantu pengamanan,” ungkap Herry kepada wartawan di Mapolres Sleman, Selasa (7/5) pagi.

Ia menambahkan pengamanan oleh TNI di Mapolres Sleman dilakukan sejak Selasa (7/5) dini hari pukul 00.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB pagi.

Selain dari anggota TNI, Mapolres juga menyiagakan satu personel dalmas yang juga bersenjata lengkap.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif