Jogja
Kamis, 13 Juni 2013 - 20:01 WIB

KENAIKAN HARGA BBM: Pertamina DIY tambah Pasokan 20%

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/solopos/dokumen)

Ilustrasi (JIBI/solopos/dokumen)

JOGJA—Rencana pemerintah untuk menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) premium menjadi Rp6.500 di bulan ini di khawatirkan akan membuat permintaan BBM di SPBU mengalami lonjakan. Meskipun hingga saat ini masih belum terjadi lonjakan signifikan. Guna mengantisipasi hal tersebut, Pertamina sebagai pelaksana penyalur BBM pun telah menyiapkan beberapa langkah.

Advertisement

Marketing Branch Manager PT. Pertamina DIY dan Surakarta Nur Muhammad Zain mengatakan pihaknya sudah menyiapkan beberapa langkah strategis. Pertama, terkait ketersediaan barang, mulai minggu ini, Pertamina DIY akan menambah pasokan agar tidak sampai terjadi kelangkaan.

“Kami akan menambah supply premium dan juga solar sebanyak 20 persen,” ujarnya, Kamis (13/6).

Saat ini, rata-rata penyaluran per hari untuk wilayah DIY yakni premium 1.450 kilo liter pe hari dan solar 340 kilo liter per hari. Pihaknya berharap dengan adanya penambahan tersebut, mampu memenuhi lonjakan permintaan di lapangan jika nantinya harga naik.

Advertisement

“Kami berupaya agar penyaluran lancar dan ketersediaan aman walaupun nanti akan ada lonjakan permintaan,” katanya.

Langkah kedua yang akan dilaksanakan Pertamina yakni menyiapkan armada untuk penambahan pasokan tersebut. Pihaknya juga akan menyiapkan teknologi yang dibutuhkan, terkait perubahan sistem yang akan terjadi jika harga BBM naik.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif