Jogja
Kamis, 11 Juli 2013 - 17:46 WIB

Sleman Kekurangan Ratusan Guru SD

Redaksi Solopos.com  /  Maya Herawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Guru SD JIBI/Harian Jogja/Antara

Foto Ilustrasi Guru SD
JIBI/Harian Jogja/Antara

SLEMAN-Guru kelas di sekolah dasar negeri (SDN) di Sleman minim. Hingga kini setidaknya di Sleman kekurangan guru kelas untuk SDN sebanyak 423. Hal ini dihitung dari rata-rata satu sekolah kekurangan satu guru kelas.

Advertisement

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sleman, Arif Haryono mengatakan kekurangan guru SDN ini memang menjadi gendala utama Kabupaten Sleman. Namun untuk guru SMP dan SMA, jumlah kini sudah mulai memadahi.

“Kekurangan guru SDN kembali nampak ketika banyak guru yang akhirnya harus menjadi kepala sekolah. Dengan menjadi kepala sekolah mereka otomatis jam mengajarnya berkurang dari 24 jam pelajaran kini tinggal 6 pelajaran saja,” kata Arif seusai melantik 39 kepala sekolah SD, SMP dan SMA di Pendopo Parasamya, Kamis (11/7/2013).

Arif menambahkan hingga kini pihaknya masih mengumpulkan lagi beberapa guru yang siap menjadi kepala sekolah. Pasalnya, data dari Disdikpora Sleman memperlihatnya calon kepala sekolah tinggal 10 orang saja.

Advertisement

“Padahal tahun ini ada beberapa yang sudah pensiun juga. Kami berharap tidak ada kekosongan jabatan kepala sekolah ditingkat SD pada tahun ini,” jelas Arif.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif