Jogja
Kamis, 29 Agustus 2013 - 09:30 WIB

Jangan Lupa Festival Museum Sebentar Lagi

Redaksi Solopos.com  /  Maya Herawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Museum Kereta (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Museum Kereta (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, JOGJA-Festival Museum 2013 yang dijadwalkan digelar pada 8-13 September 2013 di Jogja akan diisi perlombaan unik melacak kehebatan museum bertajuk Museum Amazing Race guna lebih mengenalkan generasi muda pada objek tersebut.

Advertisement

“Kegiatan melacak kehebatan museum tersebut kami jadwalkan mulai Minggu (8/9) diawali dari Benteng Vredeburg,” kata Penangggung jawab kegiatan Aji Rachmat, Rabu (28/8).

Menurut dia, kegiatan tersebut terbuka untuk umum namun setiap peserta diwajibkan membentuk tim terdiri dua orang, bebas putra dan putri serta tidak ada batasan usia.

Persyaratan lain yang ditentukan untuk bisa mengikuti kegiatan tersebut adalah membayar biaya pendaftaran Rp175.000 per tim, sehat jasmani dan rohani serta memahami lalu lintas.

Advertisement

Pendaftaran dapat dilakukan di Kantor LareAngon Indonesia di Kompleks Taman Kuliner Condong Catur atau mengunduh formulir pendaftaran melalui laman festival.jogjamuseum.com atau registrasi online di www.triptus.com.

“Pendaftaran peserta akan dilayani hingga Jumat (6/9) dan pada Sabtu (7/9) dilakukan pertemuan teknis untuk mengikuti kegiatan tersebut,” katanya.

Secara umum, peserta pada kegiatan tersebut akan mendatangi sejumlah museum sesuai dengan petunjuk tugas yang diberikan oleh panitia penyelenggara di setiap pos pemberhentian. Terdapat tujuh pos yang harus diselesaikan oleh peserta.

Advertisement

“Akan ada tahapan eliminasi untuk mendapatkan fasilitas menuju pos berikutnya. Pemenang ditentukan dengan urutan peserta yang sampai di finis terlebih dulu sesuai alur yang ditentukan,” katanya.

Panitia penyelenggara yang bekerja sama dengan Badan Musyawarah Musea (Barahmus) dan Dinas Kebudayaan DIY akan memberikan hadiah menarik berupa uang tunai untuk pemenang pertama hingga kelima.

Hadiah untuk tim yang menempati peringkat pertama adalah uang Rp2,5 juta, peringkat kedua Rp2 juta, peringkat ketiga Rp1,5 juta, peringkat keempat Rp1 juta dan peringkat kelima Rp500.000.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif