Jogja
Kamis, 12 September 2013 - 18:47 WIB

PENYANYI DANGDUT TEWAS KECELAKAAN : Dewi Terlempar Keluar, Warga Tak Berani Menolong

Redaksi Solopos.com  /  Yudi Kusdiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mobil yang dikemudikan Dewi Angin Angin menjadi tontonan warga, Kamis (12/9/2013).

Mobil yang dikemudikan Dewi Angin Angin menjadi tontonan warga, Kamis (12/9/2013).

Harian Jogja.com, GUNUNGKIDUL—Penyanyi dangdut dan campursari asal Gunungkidul, Arik Anjarwati alias Dewi Angin-Angin, tewas dalam kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Raya Semin-Karangmojo, tepatnya di Dusun Gebang, Desa Kalitekuk, Kecamatan Semin, Kamis (12/9/2013).

Advertisement

Menurut sejumlah saksi kejadian, sebelum terguling, mobil Toyota Avanza AB 1275 BD yang dikemudikan Dewi melaju kencang dari arah Wonosari menuju Semin. Saat sampai di lokasi, mobil mendadak oleng ke kiri kembali ke kanan dan akhirnya terguling.

Warga yang mengetahui ada kecelakaan langsung mendekat ke lokasi kejadian, namun tidak ada yang berani menolong korban yang saat itu tergeletak di parit. Warga kemudian menghubungi polisi.

“Warga belum berani menolong sebelum polisi tiba di lokasi kecelakaan,” ucap Karyati, salah satu warga di sekitar lokasi kejadian. Menurut dia, mobil sempat berjalan oleng kemudian terguling sebanyak tiga kali.

Advertisement

Kapolres Gunungkidul AKBP Faried Zulkarnaen saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab kecelakaan. Namun berdasar olah tempat kejadian sementara, diduga Dewi mengemudi dengan kecepatan tinggi. Saat sampai di jalan yang menikung dan menurun, Dewi tidak bisa mengendalikan laju mobilnya.

Faried menduga, Dewi terlempar dari dalam mobil karena tidak mengenakan sabuk pengaman. “Kemungkinan tidak menggunakan sabuk pengaman,” kata dia. Untuk penyelidikan lebih lanjut polisi membawa kendaraan milik Dewi ke Polres Gunungkidul.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif