Jogja
Jumat, 27 September 2013 - 06:33 WIB

Sekolah perhotelan Intesa School of Hospitality Didirikan di Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA-PT Intiwhiz International melalui Intiland Foundation akan mendirikan sekolah perhotelan Intesa School of Hospitality.

Ketua Intiland Foundation Denny Atmodjojo mengungkapkan hadirnya sekolah ini adalah untuk mengantisipasi pesatnya perkembangan industri perhotelan dan pariwisata nasional. Ada berbagai pilihan kota yang cocok untuk didirikan sekolah ini.

Advertisement

“Tapi kami menilai Jogja merupakan kota terbaik untuk pendirian sekolah ini. Kota ini memiliki lingkungan sosial, masyarakat, budaya dan prospek ke depannya sangat baik. Apalagi kota ini juga salah satu kota tujuan wisata utama di Indonesia,” terang Denny.

Denny menambahkan berkembangnya industri perhotelan di Jogja juga tidak terlepas dari pertumbuhan sektor pariwisatanya. Pesatnya perkembangan industri pariwisata di Jogja turut menjadi salah satu pertimbangan utama didirikannya Intesa di kota ini.

Perkembangan industri ini nantinya akan mendorong berkembangnya industri hospitality dan perhotelan.

Advertisement

“Serta meningkatkan angka kebutuhan terhadap tenaga kerja terampil yang siap kerja. Sekolah ini juga merupakan lembaga pendidikan praktis yang memiliki jangka waktu pendidikan relatif singkat, yakni hanya enam bulan,” jelas Denny.

Tenaga pengajar yang dipilih merupakan tenaga pendidikan di bidang perhotelan dari STP Bandung. Sekolah yang didirikan di Jalan Raya Janti ini target kelulusan yang akan dicetak Intesa di tahun 2014 mendatang adalah 600 siswa. Hingga tahun 2015, setidaknya program pendidikan ini akan mencetak 1.200 tenaga siap kerja di perhotelan.

“Paling tidak kami telah memberikan kontribusi terhadap kebutuhan tenaga kerja perhotelan terdidik bagi industri ini. Lulusan kami juga dapat langsung bekerja baik di jaringan hotel Whiz maupun di perhotelan lainnya,” tandas Denny.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif