Jogja
Minggu, 29 September 2013 - 17:45 WIB

470 Bocah Ramaikan Festival Anak Soleh di Kulonprogo

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kegiatan anak muslim (JIBI/Harian Jogja/Solopos)

Harianjogja.com, KULONPROGO- Sedikitnya 470 murid perwakilan Taman Kanak-kanak Alquran (TKA) dan Taman Pendidikan Alquran (TPA) se-Kulonprogo mengikuti Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) di Madraah Aaliyah Negeri (MAN) Wates 1, Minggu (29/9/2013).

Menurut Ketua Panitia, Wahid Purwo Subiyantoro mengatakan, FASI merupakan kegiatan yang digelar setiap tiga tahun sekali dengan peserta perwakilan TKA TPA se-Kulonprogo. Sebelumnya teah dilakukan seleksi di tingkat masing-masing kecamatan.

Advertisement

“Pesertanya 470 anak dengan 16 cabang lomba antara lain lomba nasyid, tilawah, tartil, hafalan juz ‘ama, CCA, kaligrafi, mewarnai, menggambar, adzan, iqomah, dan praktik sholat. Selain di MAN Wates 1, tempat lomba juga di Balaidesa Pengasih dan Ponpes Al-Manar Pengasih,” katanya.

Ia melanjutkan, para juara dari FASI IX Kulonprogo ini akan dikirim untuk mengikuti FASI DIY April 2014 mendatang, dan bisa maju ke tingkat nasional September 2014. Ia menargetkan, dalam ajang FASI tingkat nasional mendatang setidaknya bisa mengirim perwakilan di tujuh cabang lomba.

Menurut dia, selama ini prestasi Kulonprogo di FASI tingkat nasional bisa meraih juara II untuk tiga cabang lomba, yakni lomba pidato bahasa Inggris, pidato bahasa Indonesia, dan nasyid. Sebagai persiapan, para juara yang akan mewakili Kulonprogo akan disiapkan semaksimal mungkin.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif