Jogja
Jumat, 4 Oktober 2013 - 16:52 WIB

ULANG TAHUN KOTA JOGJA : Jalan Malioboro Ditutup Mulai Pukul 16.00 WIB

Redaksi Solopos.com  /  Yudi Kusdiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jalan Malioboro

Harian Jogja.com, JOGJA-Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Polresta Kota Jogja dan UPT Malioboro menutup Jalan Malioboro, Minggu (6/10) mulai pukul 16.00 WIB. Penutupan dilakukan selama digelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-257 Kota Jogja.

Di sepanjang Jalan Malioboro akan digelar prosesi tumpengan, pemasangan instalasi seni, ratusan penjor dan aksi hiburan.

Advertisement

“Untuk penutupan telah kami koordinasikan dengan kepolisian. Untuk jalur lambat penutupan dilakukan sejak pukul 07.00 WIB. Sedangkan untuk jalur cepat di ruas jalan tersebut mulai diberlakukan sejak pukul 16.00 WIB,” kata Kepala Bidang Pengendalian Operasi dan Bimbingan Keselamatan Dishub Kota Jogja, Sugeng Sanyoto, Jumat (4/10/2013).

Ia menambahkan, meski ditutup pada pukul 16.00 WIB, ruas jalan masih bisa dilalui, karena puncak acara baru dilakukan pada pukul 19.00 WIB.

“Tetapi bagi para pengunjung, kami informasikan jika pada pukul 16.00 WIB, area parkir Malioboro sudah tidak melayani lagi,” lanjut dia.

Advertisement

Menurutnya, langkah pengajuan waktu penutupan jalan dilakukan sebagai antisipasi kemacetan. Untuk menampung pengunjung, Dishub telah menyiapkan sejumlah titik parker, di antaranya titik khusus parkir (TKP) Malioboro I, Malioboro II, dan sirip Jalan Pajeksan, Beskalan, Perwakilan serta Suryatmajan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif