Jogja
Jumat, 25 Oktober 2013 - 08:07 WIB

ROYAL WEDDING NGAYOGYAKARTA : Penghitungan Sumbangan Belum Selesai

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi uang (JIBI/Bisnis)

Harianjogja.com, JOGJA- Hingga Kamis (24/10/2013) petang, penghitungan hasil sumbangan pernikahan puteri Sri Sultan Hamengkubuwono belum selesai.

Ketua panitia penghitungan hadiah, GKR Condrokirono membenarkan, proses penghitungan tersebut sudah dilakukan. Hanya, hingga Kamis petang penghitungan belum selesai dilakukan karena GKR Hayu harus menghadiri undangan wawancara di TVRI.

Advertisement

“Sampai sekarang Abra [GKR Hayu] belum pulang jadi proses penghitungan masih belum selesai,” ujarnya.

Putri kedua Sri Sultan HB X ini, enggan membeberkan angka penghitungan terakhir yang sudah dilakukan pihaknya dengan alasan kurang elok.

Terkait koordinasi dengan KPK, pihaknya mengaku sudah jauh-jauh hari berkomunikasi dengan lembaga antirasuah tersebut. Ia berjanji, jumlah hadiah segera dilaporkan ke komisi pimpinan Abraham Samad itu.

Advertisement

Terpisah, Ketua Panitia Dhaup Ageng KRT Yudahadiningrat mengatakan, Sultan tak ingin acara pernikahan itu berujung masalah dan dipolitisasi dengan adanya sumbangan yang nilainya terlalu berlebihan.

“Dalam hal ini, Sultan bukan hanya sebagai Raja, tapi beliau mengerti betul bahwa posisinya juga sebagai gubernur,” ungkapnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif