Jogja
Selasa, 19 November 2013 - 13:45 WIB

ATLET BERPRESTASI : Bonus Porda Tunggu SK KONI DIY

Redaksi Solopos.com  /  Wisnu Wardhana  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/HarianJogja/wordpress.com)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDULAtlet dan pelatih peraih medali di Gunungkidul tampaknya harus bersabar menanti turunnya bonus Pekan Olahraga Daerah (Porda) XII. Pasalnya Komite Olahraga Indonesia (KONI) Gunungkidul masih menunggu SK dari KONI DIY.

Ketua KONI Gunungkidul Sumarno menuturkan KONI Gunungkidul belum bisa memastikan kapan bonus akan dicairkan dan diberikan pada atlet serta pelatih. Pihaknya juga masih menunggu kepastian dari KONI DIY.

Advertisement

“Dalam mencairkan bonus, kami harus memiliki landasan hukum yang kuat. Maka dari itu kami harus menunggu SK dari KONI DIY. Soalnya ini nanti berhubungan dengan pemeriksaan dari BPK, jadi kami tidak mau sembrono,” tutur dia kepada Harian Jogja, Senin (18/11/2013)

Adapun besaran bonus untuk peraih medali di nomor perorangan yakni Rp5 juta untuk emas, Rp3 juta untuk perak dan Rp2 juta untuk perungu. Sementara itu di nomor beregu peraih emas akan diberikan bonus Rp3 juta, perak Rp1,8 juta dan perunggu Rp1,2 juta. “Untuk pelatih kami samakan antara perorangan maupun beregu. Emas akan mendapatkan Rp2,5 juta, perak Rp1,5 juta dan perunggu Rp1 juta,” imbuh dia.

Sementara itu Penanggung Jawab Kontingen Porda Gunungkidul sekaligus Kasi Pemuda Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul Agus Mantara sempat mengatakan akan membagikan bonus sebelum Hari Pahlawan 10 November. Namun hal tersebut terkendala belum turunnya SK dari KONI DIY.

Advertisement

“Awalnya akan kami barengkan dengan penghargaan kepada 20 pemuda berprestasi di Gunungkidul. Namun rupanya belum bisa. Penyerahan penghargaan kepada 20 pemuda di Gunungkidul akan kami gelar 23 November pukul 20.00 WIB di Gedung Serba Guna Siyono,” tutur dia.

Sementara itu Kepala Bidang Pemuda Dan Olahraga Ali Ridlo berharap prestasi atlet serta pemuda di Gunungkidul bisa memacu motivasi atlet serta pemuda lainnya. Mereka diharapkan bisa menularkan pengalaman serta ilmunya kepada atlet serta pemuda lain.

“Kami ingin mereka tidak selesai begitu saja setelah mendapatkan prestasi. Kami ingin mereka juga berkontribusi dengan pengembangan pemuda dan peningkatan prestasi di bidang olahraga di Gunungkidul ini,” tutur dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif