Jogja
Rabu, 2 Juli 2014 - 10:43 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Sultan Tetap Netral

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - (JIBI/Harian Jogja)

Harian Jogja Edisi Rabu (2/7/2014)

Sultan Tetap Netral
JOGJA—Calon Presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto, Selasa (1/7) menemui Gubernur DIY  Sri Sultan Hamengku Buwono X. Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat itu tetap menyatakan dirinya netral.

Advertisement

Kuningan, Jalan Suatmadji Menebus Dosa
Era 1980-an Suatmadji dicap sebagai preman di DIY dan menjadi target operasi Penembak Misteris (Petrus) zaman Presiden Soeharto. Namun kini, perajin kuningan asal Bantul itu bisa menciptakan lapangan kerja bagi ratusan warga tidak mampu termasuk rekan-rekannya sesama bekas gali. Bagaimana ceritanya, berikut laporan wartawan Harian Jogja Bhekti Suryani.

PPDB Online : Warga Sleman Masih Bingung
SLEMAN – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan sistem Real Time Online (RTO) tahun pertama di Sleman membuat bingung orangtua dan siswa.

Dugaan Korupsi Makanan Tambahan : Kantor Arsip Dilaporkan ke Inspektorat
BANTUL– Masyarakat Transparansi Bantul (MTB) melaporkan kasus dugaan korupsi pengadaan makanan tambahan di Kantor Arsip ke Inspektorat dan Forum Pemantau Independen (Forpi) Bantul. Sejumlah pejabat Kantor Arsip diduga menyalahgunakan wewenang dengan membuat pertanggung jawaban anggaran fiktif.

Advertisement

TAMBAK UDANG ILEGAL : Dewan Tuding Pemkab Telat
WATES—Dewan menuding Pemkab Kulonprogo telat melakukan sosialisasi pembuatan tambak udang di pesisir selatan. Akibatnya, usaha serupa menjamur dengan melabrak sejumlah ketentuan peraturan daerah.

PAMERAN : Dua Lukisan Laku Rp140 Juta
SLEMAN–Pameran lukisan bertajuk Warna Warni Peh Cun 2014 di Auditorium Jogja City Mal, Jalan Magelang, Selasa (1/7) siang resmi dibuka. Dua lukisan telah terjual seharga total Rp140 juta. Sayang, lukisan Djoko Pekik absen dari pameran itu.

PENUKARAN UANG : BI dan 25 Bank Siap Layani Warga
JOGJA—Masyarakat yang ingin melakukan penukaran uang, tidak perlu berbondong-bondong datang ke Kantor  Bank Indonesia (BI) Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Pasalnya, 25 bank lainnya juga siap melayani penukaran uang selama Ramadan.

Advertisement

PARIWISATA : Batasi Pengunjung Pindul
KARANGMOJO—Pengelola wisata Gua Pindul, Bejiharjo, Karangmojo siap memberlakukan pembatasan pengunjung pada libur Lebaran mendatang.

SEMBILAN BAHAN POKOK : Stok Pangan Aman, Jangan Menimbun
SLEMAN—Stok kebutuhan bahan pokok dan barang strategis lainnya di Sleman untuk Ramadan hingga menjelang lebaran diklaim aman. Masyarakat diminta tidak khawatir dan melakukan aksi belanja borongan karena takut kehabisan stok.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif