Jogja
Rabu, 9 Juli 2014 - 16:19 WIB

PILPRES 2014 : Jokowi-JK Menang di TPS Herry Zudianto

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara pemilihan umum (JIBI/Solopos/Antara/Ridhwan Ermalamora Siregar)

Harianjogja.com, JOGJA—Proses penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 (sebelumnya tertulis TPS 02) Kampung Golo, Kelurahan Pandeyan, Kecamatan Umbulharjo, Jogja, baru saja selesai. Hasilnya pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres-cawapres) Joko Widodo-Yusuf Kalla unggul.

Dari total 338 suara sah pasangan nomor urut dua itu memperoleh 195 suara. Sementara Pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa hanya 145 suara. Suara tidak sah sebanyak tiga.

Advertisement

TPS 3 Golo merupakan TPS dimana Herry Zudianto selaku ketua timses pemenangan Prabowo-Hatta, menyalurkan hak suaranya sekitar pukul 07.55 WIB. “Siapapun pemenangnya nanti itu adalah presiden kita semua,” kata Herry usai mencoblos.

Setelah ada pemenangnya nanti, kata Herry, semua harus kembali silaturahmi karena banyak tugas yang harus dikerjakan untuk memperbaiki bangsa. Bersatu padu mengedepankan kata ‘kita’ untuk membangun Indonesia. “Indonesia bangkit tidak mungkin hanya dari satu komponen kubu prabowo, dan sebaliknya hanya dari kubu Jokowi,” tandas Mantan Walikota Jogja ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif