Jogja
Kamis, 14 Agustus 2014 - 19:21 WIB

158 Napi Lapas Cebongan Dapat Remisi, Gelar Doa Bersama

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN – Sebanyak 158 warga binaan Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Cebongan Sleman mendapatkan remisi Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-69.

Kepala Lapas Cebongan Sleman, Supriyanto menjelaskan sebanyak 158 warga binaan yang mendapatkan remisi. Dari jumlah 158 itu ada 11 warga binaan yang langsung bebas dari Lapas sesuai dengan vonis hukuman dikurangi total remisi.

Advertisement

“Ada 158 warga binaan yang mendapatkan remisi, 11 diantaranya kemudian bebas,” terangnya, Kamis (14/8/2014) siang.

Ia menambahkan warga binaan yang mendapatkan remisi memiliki beberapa syarat. Seperti berkelakuan baik dan taat terhadap aturan di dalam Lapas Cebongan. Adapun rata-rata warga binaan tersebut mendapatkan remisi antara satu hingga enam bulan. Beberapa diantaranya narapidana kasus pembunuhan.

Seluruh warga binaan yang mendapatkan remisi akan mengikuti upacara bendera dalam rangka HUT RI ke-69. Setelah itu akan menggelar acara doa bersama dengan dipimpin pihak lapas.

Advertisement

Kegiatan doa bersama itu sebagai wujud rasa syukur bagi warga negara yang diberikan remisi atau pengurangan hukuman oleh negara.

“Setelah upacara HUT Kemerdekaan RI dilanjutkan dengan doa bersama sebagai wujud rasa syukur bagi yang mendapatkan remisi,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif