Jogja
Kamis, 2 Oktober 2014 - 13:40 WIB

HUT KOTA JOGJA : Jembatan Amarta Dipenuhi Lampion

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lampion di Jembatan Amarta setelah secara simbolis dinyalakan, Rabu (1/10/2014). (JIBI/Harian Jogja/Joko Nugroho)

Harianjogja.com, JOGJA – Hari Ulang Tahun (HUT) 258 Kota Jogja diawali dengan penyalaan delapan Lampion di Sepanjang Jembatan Amarta, Rabu (1/10/2014). Penyalaan ini diikuti 13 titik lainnya yang akan terpasang lampion berbentuk gunungan bertuliskan HUT 258 Kota Jogja.

Walikota Jogja Haryadi Suyuti mengatakan rangkaian acara HUT Kota Jogja sudah diawali sejak 1 September 2014 silam untuk
tingkat kelurahan. Sedangkan pada 1 Oktober 2014 ini menjadi tanda rangkaian acara untuk tingkat kota.

Advertisement

“Kalau seminggu sebelumnya kita telah melihat semarak acara di kelurahan-kelurahan. Setelah dari sini, kita akan banyak acara yang

tingkatannya untuk Kota Jogja. Tentunya dengan berbagai macam kegiatan yang menarik dan atraktif,” jelas Haryati seusai secara
simbolis menyalakan lampion.

Haryadi berharap dengan acara yang digelar ini bisa membuat Jogja makin nyaman untuk dikunjungi. Terlebih dengan berbagai macam acara yang sudah siap digelar nantinya.

Advertisement

“Bukan hanya layak untuk dikunjungi tapi juga layak untuk dihuni tentunya,” tambah Haryadi.

Ratusan lampion simbol segoro amarta ini terpajang di 13 titik strategis di Kota Jogja, diantaranya Pojok Beteng Wetan,
Gondomanan, Galeria Mall dan Pingit. Masing-masing titik terdapat empat lampion dan hanya di Jembatan Amarta berjumlah delapan lampion.

“Kami mengajak kerja sama delapan lampion yang ada di Kota Jogja, yakni BPD DIY, Bank Jogja, Mandiri, BTN, Muamalat, BCA, BNI dan BRI,” jelas Haryadi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif