Jogja
Selasa, 18 November 2014 - 13:21 WIB

Ini Kerawanan Bencana di Kulonprogo, Warga Diminta Waspada

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kandang sapi milik Sastro Hartono warga Dusun Kemiri Desa Kaliagung Kecamatan Sentolo yang tertimpa pohon tumbang, Senin (17/11/2014). (Switzy Sabandar/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, KULONPROGO- Memasuki musim penghujan, warga di seluruh wilayah Kulonprogo diminta waspada akan adanya ancaman sejumlah bencana.

Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kulonprogo Suhardiyana menjelaskan memasuki musim penghujan seluruh daerah di Kulonprogo berpotensi terkena bencana, mulai dari tanah longsor, banjir, dan angin kencang.

Advertisement

Disebutkannya, wilayah yang berpotensi tanah longsor, meliputi, Kecamatan Samigaluh, Kokap, Girimulyo, Kalibawang, dan sebagian Pengasih.

Sementara, daerah yang berpotensi banjir, yaitu, Temon, Lendah, Galur, Panjatan, dan Wates. Angin kencang, imbuhnya, berpotensi terjadi di Nanggulan dan Sentolo.

“Kami mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran di lingkungan masing-masing, seperti membersihkan selokan yang mampat karena sampah, menebang dahan yang lapuk, dan sebagainya,” kata dia, Senin (17/11/2014).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif