Jogja
Jumat, 21 November 2014 - 08:05 WIB

Bapak & Anak Duel dengan Perampok

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Antara)

Harianjogja.com, JOGJA-Bapak dan anak terluka saat berduel dengan pencuri di di Jalan Kauman, Kelurahan Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Jogja, Kamis (20/11/2014) dini hari.

Mereka adalah Borhan, 74, dan anaknya Boska, 29 yang menjadi korban pembacokan kawanan pencuri yang menyatroni rumahnya.

Advertisement

Borhan dan Boska pun harus menjalani perawatan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Jogja. Boska mengalami luka bacok di bagian tangan kanan sehingga harus mendapat sembilan jahitan, sementara Borhan luka di bagian kepala karena dipukul helm oleh pelaku.

Kepala Polsekta Gondomanan Komisaris Polisi Heru Muslimin mengatakan, peristiwa percobaan pencurian itu terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. Kawanan pencuri yang diketahui sekitar tiga orang hendak mencuri sepeda motor korban yang ditaruh di depan rumah.

Saat pencuri hendak membawa motor, korban keluar rumah karena mendengar suara yang mencurigakan. “Saat korban keluar rumah pencuri panik sehingga terjadi perkelahian antara korban dan pencuri,” kata Heru.

Advertisement

Saat perkelahian itulah, pencuri mengayunkan senjata tajam (sajam) yang diduga pedang dan mengenai tangan kanan Boska. Setelah membacok korban, ketiga pencuri kemudian melarikan diri.

Sementara korban yang terluka oleh warga sekitar lokasi kejadian langsung dilarikan ke rumah sakit. “Pelaku setelah melukai korban langsung kabur, gagal mencuri motor,” ujar Heru.

Hingga kemarin sore, polisi masih memburu pelaku. Sementara korban pun belum melaporkan secara resmi kejadian tersebut karena masih menjalani perawatan.

Advertisement

Kepala Bagian Humas PKU Muhammadiyah Jogja Eka Budi S membenarkan pihaknya menerima pasien yang mengalami luka bacok.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif