Jogja
Minggu, 7 Desember 2014 - 00:40 WIB

Alun-alun Wates Kini Dilengkapi Jalur Jogging

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Taman di kawasan Alun-alun Wates masih dalam pengerjaan, Jumat (5/12/2014). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, KULONPROGO—Perbaikan taman kota terus dilakukan untuk menciptakan keindahan di pusat Kota Wates. Selain pemeliharaan taman segitiga di Alun-alun Wates, Taman Binangun juga direnovasi dan dilengkapi dengan jalur untuk olahraga lari atau jogging track.

Kepala Bidang Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kulonprogo, Toni mengatakan, saat ini pengerjaan pemeliharaan dan perbaikan kedua taman sudah hampir selesai.

Advertisement

“Untuk taman segitiga yang berada di dekat lapangan tenis, memang masih dalam pengerjaan dan target sekitar 22 Desember ini selesai. Taman ini juga akan dilengkapi dengan air mancur,” ujar Toni, Jumat (5/12).

Toni mengatakan, upaya perbaikan Kota Wates terus dilakukan dengan pemeliharaan taman yang ada di sekitar pusat kota ini. Di antaranya pemupukan, penggantian tanaman hingga pemeliharaan kebersihan. Penataan juga diupayakan pada jantung kota kabupaten ini agar kesan kumuh tidak tampak pada kawasan taman tersebut.

“Selain itu, di sekitar Alun-alun Wates juga sedang dibangun jaringan perpipaan. Hal itu dilakukan, agar saat di musim kemarau penyiraman kawasan tersebut lebih mudah,” imbuh Toni.

Advertisement

Selain mempercantik kawasan Alun-alun Wates sebagai jantung kota. Perbaikan taman juga dilakukan pada Taman Binangun yang berada di Kecamatan Pengasih. Toni mengatakan, sebelumnya kondisi taman tersebut tidak terawat. Pasalnya, sejumlah coretan memenuhi fasilitas yang ada di sekitar taman.

“Kami melakukan banyak perbaikan untuk taman ini. Selain penataan tamannya, juga penambahan fasilitas umum, sehingga taman ini nantinya dapat dimanfaatkan secara nyaman oleh masyarakat,” jelas Toni.

Selain memperbaiki fasilitas yang rusak, area play ground untuk anak-anak juga akan ditambah. Fasilitas jogging track dan area khusus batu refleksi akan menambah unik taman tersebut. Toni mengungkapkan, setidaknya untuk pembangunan taman itu anggaran yang dikucurkan yakni mencapai Rp140 juta.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif