Jogja
Rabu, 21 Januari 2015 - 22:40 WIB

INFO BELANJA : Cari Suvenir Pernikahan? Coba Ini ...

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aneka suvenir pernikahan di Pasar Beringharjo (JIBI/Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

Info belanja untuk ragam suvenir pernikahan terjangkau dapat Anda temukan di Pasar Beringharjo.

Harianjogja.com, JOGJA- Bicara soal souvenir pernikahan yang paling diminati rupanya benda yang fungsional. Selain dompet, gantungan kunci, kipas kecil, mainan yang bisa dimainkan oleh anak-anak pun laris manis di pasaran.

Advertisement

Pemilik Toko Endah Souvenir di Pasar Beringharjo, Endah mengatakan, rata-rata souvenir yang laris dibeli masyarakat yang memiliki banyak kegunaan.

“Kipas atau mainan banyak yang dibeli. Rata-rata harga standar sebesar Rp2.000, kalau menengah atas minimal yang seharga Rp3.000. Di sini harganya murah,” kata Endah di tokonya, Selasa (20/1/2015).

Menurut dia, untuk minimal pengambilan souvenir pernikahan sebanyak 200 pics. Namun, jika pengambilan minimal 500 pics, pihaknyà memberi potongan harga tersendiri.

Advertisement

“Misalnya, total pembayaran Rp1,05 juta. Potongan harga Rp50.000. Tergantung selisih harga yang dibayar,” kata Endah.

Terkait barang yang dijual, Endah mengaku, barang-barang souvenir tersebut berasal dari Jogja, Klaten hingga Jakarta. Sebab, untuk barang-barang seperti kipas Jepang, Cendana dan Bordir, rata-rata berasal dari luar negeri.

“Kalau kipas Jepang biasanya diimpor. Kalau yang pakai batik diambil dari Bantul,” katanya.

Advertisement

Dia mengatakan, barang-barang suvenir tersebut tidak hanya dibeli oleh perorangan. Sejumlah konsumen juga membeli untuk dijual kembali. Baik di Malioboro maupun Kasongan Bantul.

“Suvenir mainan ini dari Semin, Gunungkidul, Suling dan gangsing dari Blitar, Ketapel dari Magelang. Ada juga yang saya tambahin painting Batik. Harga mulai Rp3.000 per pics,” tutup Endah.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif