Jogja
Kamis, 22 Januari 2015 - 17:20 WIB

KMS 2015 : Distribusi Ditarget Hingga Akhir Januari

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KMS 2015, distribusi ditarget selesai akhir bulan ini melalui lurah dan camat di Kota Jogja.

Harianjogja.com, JOGJA– Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta akan segera mendistribusikan kartu menuju sejahtera (KMS) dan menargetkan distribusi kartu untuk jaminan perlindungan sosial bagi warga miskin tersebut dapat diselesaikan akhir Januari.

Advertisement

“Distribusi kartu akan dilakukan mulai Jumat (23/1/2015). Pada hari itu, kami akan mengumpulkan lurah dan camat untuk menerima kartu menuju sejahtera (KMS) bagi warga di wilayahnya masing-masing,” kata Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Jogja Hadi Muchtar, Kamis (22/1/2015).

Menurut dia, proses pencetakan kartu masih terus dilakukan dan pada awal pekan ini sudah tercetak sekitar 60 persen dari total KMS yang akan dibagikan. Ketika seluruh kartu tercetak, distribusi baru akan dilakukan.

Jumlah penerima KMS pada tahun ini tercatat sebanyak 18.881 kepala keluarga. Menurun dibanding tahun sebelumnya sebanyak 20.481 kepala keluarga.

Advertisement

Hadi menjelaskan jika di dalam KMS tersebut terdapat kesalahan penulisan nama penerima atau ada anggota keluarga yang belum tercantum, maka warga yang bersangkutan bisa menyampaikan permohonan perbaikan ke dinas. Namun demikian, lanjut Hadi, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi akan terlebih dulu mengecek kebenaran data penerima KMS. Jika memang terjadi kesalahan dalam penulisan nama, maka Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Jogja akan memberikan surat keterangan agar KMS tersebut tetap berlaku.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : KMS 2015 Pemkot Jogja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif