Jogja
Selasa, 27 Januari 2015 - 20:40 WIB

TNI AD : Duh, Rumah Dinas Disewakan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi rumah murah. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

TNI AD, puluhan rumah dinas masih dihuni purnawirawan, sebagian di antaranya justru disewakan.

Harianjogja.com, JOGJA-Banyak rumah dinas TNI Angkatan Darat di DIY yang masih ditempati prajurit yang purnawirawan. Beberapa di antaranya bahkan disewakan kepada orang lain sehingga berdampak pada prajurit baru yang belum memiliki tempat tinggal.

Advertisement

Hal itu diungkapkan Komandan Korem 072 Pamungkas Brigadir Jenderal TNI MS Fadhilah dalam ramah tama bersama wartawan di Markas Korem 072 Pamungkas, Selasa (27/1/2015).

“Ada sekitar 40-50 rumah dinas yang masih ditinggali prajurit TNI purnawirawan,” kata Fadhilah.

Fadhilah mengungkapkan ada beberapa alasan rumah dinas yang masih dihuni prajurit purnawirawan, di antaranya karena prajurit tersebut belum memiliki rumah pribadi. Namun, kata dia, ada juga prajurit yang ‘bandel’ yang sudah memiliki rumah pribadi namun rumah dinas disewakan kepada orang lain.

Advertisement

Pihak Korem 072 Pamungkas tidak dapat melakukan upaya pemaksaan karena di secara administrasi rumah dinas TNI Angkatan Darat di Jogja dibangun di atas lahan Sultan Ground (SG). Upaya yang dilakukan selama ini melalui imbauan dan peringatan agar prajurit purnawirawan segera mengosongkan rumah dinas.

“Beri kesempatan pada prajurit baru yang masih bertugas,” imbau Fadhilah.

Di antara puluhan rumah yang masih ditempati pensiunan TNI itu, adalah para prajurit yang bertugas di Kodim 0732 Jogja. Setidaknya ada 13 rumah dinas yang seharusnya sudah harus ditempati prajurit baru sejak 1-1,5 tahun lalu.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Rumah Dinas TNI AD
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif