Jogja
Kamis, 5 Februari 2015 - 13:20 WIB

KABAR LANUD ADISUTJIPTO : The Jupiters Persiapan Event LIMA

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesawat KT-1B Wong Bee bernomor 7 yang merupakan right wing The Jupiters tampak diawaki dua penerbang tempur Lanud Adisutjipto, Jogja saat melakukan vertikal manuver dalam training area belum lama ini. (Humas Lanud Adisutjipto)

Kabar Lanud Adisutjipto kali ini mengenai persiapan tim aerobatik TNI AU dalam ajang internasional di Malaysia.

Harianjogja.com, SLEMAN – Tim aerobatik TNI AU, The Jupiters tengah menyiapkan event Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) 2015 yang di gelar Malaysia pada 17 hingga 21 Maret 2015 mendatang. Member Jupiter Aerobatic Team (JAT) memulai latihan dari kawasan Lanud Adisutjipto, Selasa (3/2/2015).

Advertisement

Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Adisutjipto Jogja Mayor Hamdi Londong menyatakan untuk menghadapi event LIMA di Malaysia tahun ini formasi The Jupiters mengalami regenerasi. Flight Leader saat ini masih dipegang Letkol Pnb Fery Yunaldi kemudian Kapten Pnb Idam Satria sebagai Right Wing, Kemudian Lead Synchro juga masih dibesut oleh Mayor Pnb Sri Raharjo. Sedangkan Kapten Pnb Yogi Indra sebagai Left Wing, Mayor Pnb Putu Sucahyadi sebagai Slot dan Mayor Pnb H. S Romas sebagai Syncro yang tergolong regenerasi.

Ia menambahkan member tersebut merupakan perpaduan member baru dan member lama yang nantinya siap memasuki proses regenerasi.

“Dengan akan tampilnya JAT ke Langkawi ini maka di awal pekan Februari ini, JAT mulai melaksanakan persiapan, melaksanakan latihan rutin di atas langit Lanud Adisutjipto, Jogjakarta dan sekitarnya,” ungkapnya, Selasa (3/2/2015).

Advertisement

Menurut dia, latihan pada Selasa (3/2/2015) kemarin difokuskan untuk formasi 3 dan 4 serta formasi 6. Ketiga jenis formasi ini untuk melatih kerjasama dan familirisasi gerakan dan pasangan.

“Tetap dengan menampilkan kekuatan udara yang kuat melalui sebuah pertunjukan aerobatik yang menampilkan enam pesawat KT-1B dengan warna patriotik Indonesia, merah-putih,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif