Jogja
Jumat, 6 Februari 2015 - 19:40 WIB

TRANS JOGJA : Sultan Pastikan Bus Tetap Beroperasi

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sri Sultan Hamengku Buwono X (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Trans Jogja dipastikan Sultan tetap beroperasi.

Harianjogja.com, JOGJA-Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X memastikan angkutan umum Trans Jogja tetap beroperasi meski Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIY tidak menyetujui perpanjangan kerjasama antara Pemda DIY dan PT.Jogja Tugu Trans (JTT)-perusahaan yang menaungi Trans Jogja.

Advertisement

“Ora masalah. Kan sudah dianggarkan. Tidak perlu harus persetujuan dewan,” kata Sultan seuai menghadiri paparan Tim 11 tentang logo dan tagline Jogja di Kepatihan, Kamis (5/2/2015)

Pernyataan Sultan ini merujuk pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 50/2007 Pasal 10. PP tersebut berbunyi kerjasama daerah yang dilakukan dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi dari satuan kerja perangkat daerah dan biayanya sudah teranggarkan dalam APBD tahun anggaran berjalan tidak perlu mendapat persetujuan dari DPRD.

“Karena sudah dianggarkan di [APBD] 2015 berati kami bisa memperpanjang [kontrak kerjasama dengan PT.JTT],” ucap Sultan.

Advertisement

Meski DPRD tidak menyetujui perpanjangan dengan PT.JTT, Sultan menyatakan dewan tetap bisa mengawasi dan Pemda DIY pun akan mempertanggung jawabkan di depan DPRD karena menggunakan dana APBD DIY.

Kontrak kerjasama Pemda DIY dan Trans Jogja berakhir hari ini (6 Februari). Pemda DIY memperpanjang perjanjian kontrak hingga 31 Desember tahun ini. Sebelumnya Sekretaris Daerah Pemda DIY Ichsanuri menyatakan selama masa perpanjangan akan ada evaluasi.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : DPRD DIY Trans Jogja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif