Jogja
Senin, 9 Februari 2015 - 08:20 WIB

BUS TRANS JOGJA : Dinilai Bagus di Awal, Selanjutnya Mengecewakan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bus Trans Jogja (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Bus Trans Jogja dinilai hanya bagus di awal, namun selanjutanya mengecewakan

Harianjogja.com, JOGJA-Pengguna jasa menilai pelayanan bus Trans Jogja (TJ) baik di awal-awal kemunculannya dan semakin menurun pada waktu belakangan.

Advertisement

Hal ini diungkapkan oleh Handi, salah seorang karyawan pengguna TJ. Ia menuturkan saat ini bus TJ mulai harus dinilai kelaikan jalan. Asap yang mengepul amat hitam dari knalpot sejumlah bus TJ, menurutnya, menjadi bukti bahwa bus TJ perlu pula dilakukan uji emisi dan lebih rutin service.

Tak hanya itu, Handi juga mulai mengeluhkan sejumlah supir mengendarai bus secara ugal-ugalan. Padahal TJ, imbuhnya, berbeda dengan bus perkotaan lainnya, mereka sudah tidak perlu cari penumpang, karena tidak sedikit masyarakat yang sudah memilih TJ ketimbang bus kota lainnya.

“Semestinya tidak usah ugal-ugalan, kalau waktu awal muncul, supir TJ tidak ada yang ugal-ugalan, jadi penumpang nyaman. Sekarang terasa sekali perbedaannya, ini yang tidak saya dapatkan dari TJ saat ini,” ujarnya, Sabtu (7/2/2015).

Advertisement

Sementara itu terpisah, Hesti, mahasiswi semester enam di Sekolah Tinggi Akademi Komputer, Jogja, dijumpai di salah satu shelter TJ menyebutkan pelayanan TJ tergolong cukup ramah. Meski demikian, ia juga mengeluhkan sejumlah TJ yang dikendarai secara ugal-ugalan, egois dan menguasai jalan.

“Harapannya, ke depan pelayanan semakin ramah, jangan lagi ada TJ yang dikendarai ugal-ugalan,” sebutnya.

Sedangkan Rustinah, ibu rumah tangga, memilih menggunakan jasa TJ karena shelter yang berada di dekat rumahnya.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Bus Trans Jogja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif