Jogja
Senin, 9 Februari 2015 - 13:40 WIB

PENATAAN KOTA JOGJA : Asyik, Telkom Perluas Layanan Wifi.id Corner di Jogja

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (ist)

Penataan Kota Jogja, Telkom memperluas layanan wifi di Kota Jogja.

Harianjogja.com, JOGJA– PT Telkom Indonesia memperluas layanan Wifi.id Corner di wilayah Jogja. Jika sebelumnya terdapat 88 lokasi, maka tahun ini ditargetkan 180 lokasi baru Wifi.id Corner dibangun di Jogja.

Advertisement

Kepala Divisi Regional IV Jawa Tengah dan DIY PT Telkom Rosydul Umam Aly mengatakan Wifi.id Corner merupakan lokasi yang memberikan layanan internet berkecepatan tinggi. Kecepatan yang ditawarkan mencapai 100 Mbps. Tahun ini, pihaknya menargetkan 180 titik lokasi baru Wifi.id Corner di wilayah Jogja, baik yang berada di lokasi milik Telkom ataupun milik partner.

“Perluasan titik-titik lokasi Wifi.id Corner ini untuk meningkatkan kualitas internet Indonesia, khususnya di Jogja,” kata Umam usai meresmikan Wifi.id Corner, Minggu (8/2/2015) di Lagend Coffee Jogja.

Umam mengatakan saat ini Jogja sudah memiliki sedikitnya 2.000 access point Wifi.id dengan bandwidth setiap titik minimal 10 Mbps. Dengan jaringan yang dimiliki Telkom, pihaknya siap memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dan masyarakat.

Advertisement

“Program ini juga untuk mendukung data offloading Telkomsel sehingga meningkat user experience para pelanggan selluler Telkomsel yang semakin hasus bandwidth,” terangnya.

Sementara, General Manager Wilayah Telekomunikasi Jogja Firdaus Roeswadi menjelaskan, diresmikannya Wifi.id Corner di Legend Coffee tidak terlepas dari pasar kawula muda. Menurut dia, saat ini kaum muda Jogja cukup menggandrungi Wifi.id Corner yang telah dibangun Telkom.

“Misalnya, di seluruh kantor Telkom di DIY, wilayah Lincak Cafe, Seven Cemara dan sebagainya. Lokasi Wifi.id Corner aman dan nyaman untuk mengerjakan tugas kuliah, sosial media dan game,” ujar Roeswadi.

Advertisement

IndiHome

Menurut Umam, Wifi.id Corner menjadi pelengkap dari produk unggulan PT Telkom, IndiHome. Produk ini merupakan satu-satunya di Indonesia yang menyajikan fiber to the home. IndiHome, katanya, memiliki sebanyak 98 TV channel. Hal itu berbeda dengan layanan TV serupa.

“Bedanya lagi, IndiHome dilengkapi layanan SMS broadcast, jadwal siaran bisa di-manage, bisa diulang atau dipause. Dari sisi kecepatan, teknologi ini tidak ada campur tangan dari user tetapi dilayani langsung dengan layanan server. Dalam tahun ini, secara nasional ditargetkan IndiHome sebesar Rp3juta per jiwa,”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif