Jogja
Sabtu, 14 Februari 2015 - 02:20 WIB

TNI AD : Mengenal Kehidupan Militer, 60 Siswa SD Belajar di Korem

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kasi Teritorial Korem 072 Pamungkas Letkol Ananta Wira (kanan) tengah menjelaskan tugas Tni kepada puluhan siswa SD Ngupasan. (JIBI/Harian Jogja/dok. Korem 072 Pamungkas)

TNI AD, sebanyak 60 siswa SD belajar mengenal militer di Korem.

Harianjogja.com, JOGJA-Sebanyak 60 siswa siswi Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah, Ngupasan, Gondomanan, Jogja, belajar di Markas Komando Resort Militer (Korem) 072 Pamungkas, Kamis (12/2/2015). Tujuannya adalah untuk mengenal lebih dekat tentang kehidupan militer.

Advertisement

Kedatangan siswa siswi SD yang terdiri dari kelas IV dan V itu langsung dissambut oleh Kepala Seksi Teritorial Korem 072 Pamungkas Letnan Kolonel Ananta Wira. Ananta Wira menjelaskan tentang pangkat-pangkat anggota TNI serta tugas-tugas yang dilakukan para prajurit TNI.

Selain itu bekas Komandan Kodim 0734 ini juga memberikan nasehat kepada para siswa untuk selalu menghormati orang tua dan nasehat agar siswa siswi tidak terpengaruh dengan film-film sinetron.

Guru SD Ngupasan Siti Nur Hidayah selaku guru pendamping mengatakan, pembelajaran di Korem 072 Pamungkas merupakan metode pembelajaran langsung agar anak didiknya mengetahui kegiatan sehari-hari para tentara.

Advertisement

“Tujuan dari pembelajaran ini untuk menganal lebih dekat tentang kehidupan militer demi membangkitkan motifasi anak didik agar lebih mencintai aparat negara terutama TNI,” kata Siti Nur Hidayah.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Sekolah Jogja TNI AD
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif