Jogja
Jumat, 20 Februari 2015 - 14:40 WIB

RUSUNAWA KULONPROGO : Akhir 2015, Giripeni Selesai Dibangun

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi rusunawa (JIBI/Solopos/Dok.)

Rusunawa Kulonprogo ditujukan untuk memenuhi kebutuhan hunian murah bagi warga kurang mampu.

Harianjogja,com, KULONPROGO—Memenuhi kebutuhan rumah warga, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kulonprogo bakal menambah Rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) di Giripeni.

Advertisement

Sebelumnya DPU telah mendirikan rusunawa di Desa Triharjo masih belum ditempati karena fasilitas tak kunjung lengkap.

“Sekarang sudah mulai tahap pembangunan rusunawa baru. Lokasinya berada di Giripeni,” ujar Kabid Cipta Karya DPU Kulonprogo Zahram Asurawan saat dihubungi Harianjogja.com, Kamis (19/2/2015).

Zahram mengatakan pembangunan rusunawa ditujukan memenuhi kebutuhan hunian murah bagi warga kurang mampu. Proyek kedua tersebut dibangun dengan jumlah kamar yang terbatas. Dia menambahkan, ditargetkan pembangunan fisik rusunawa Giripeni dapat selesai akhir tahun ini.

Advertisement

“Kalau rusunawa pertama dibangun dua blok. Untuk yang di Giripeni hanya satu blok, terdiri dari 96 kamar,” jelas Zahram.

Rusunawa Triharjo sampai saat ini masih dalam proses penyelesaian fasilitas yang belum dipasang. Di antaranya seperti jaringan Instalasi Pengolahan Limbah (Ipal) Komunal hingga jaringan listrik. Zahram mengatakan, pembangunan Ipal Komunal sudah mulai dilelangkan Kementerian PU. Selanjutnya, tahun ini akan dimulai verifikasi data calon penghuni rusunawa yang sudah mengembalikan formulir.

“Segera kami verifikasi, harapannya tahun ini segera dapat dihuni,” imbuh Zahram.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif