Jogja
Jumat, 20 Februari 2015 - 18:20 WIB

TAHUN BARU IMLEK : Barongsai Menghibur Pengunjung

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Atraksi barongsai di pelataran depan Carrefour Maguwoharjo yang disaksikan ratusan pengunjung, Kamis (19/2/2015). (JIBI/Harian Jogja/Joko Nugroho)

Tahun baru imlek di Carrefour Maguwo dimeriahkan dengan atraksi barongsai.

Harianjogja.com SLEMAN – Atraksi barongsai, liong dan samsi menghibur para pengunjung yang berbelanja di Carrefour Maguwoharjo, Kamis (19/2/2015). Pertunjukkan ini diadakan rutin setiap tahunnya untuk menyambut tahun baru China atau hari raya Imlek.

Advertisement

Store Manager Carrefour Maguwoharjo Muhammad Iqbal mengatakan dalam rangka menyemarakan imlek 2566, pusat perbelanjaan Carrefour menyuguhkan atraksi barongsai. Hal ini untuk menjadi daya tarik pengunjung untuk datang dan berbelanja.

“Kami sengaja mengundang barongsai untuk menghibur dan menarik pengunjung untuk yang datang dan
berbelanja. Pertunjukkan ini berjalan satu jam dengan sajian pertunjukkan barongsai lucu dan lincah,” kata Iqbal disela-sela acara.

Iqbal menjelaskan pertunjukkan ini diawali atraksi di luar kawasan Carrefour Maguwoharjo. Rombongan barongsai ini melanjutkan atraksi masuk ke area Carrefour Maguwoharjo. Untuk atraksi penutup tiga barongsai dan satu liong ini atraksi bersama-sama di pelataran Carrefour Maguwoharjo lagi.

Advertisement

“Ratusan pengunjung antusias menyaksikan atraksi barongsai ini. Bahkan banyak diantaranya yang mengabadikan lewat kamera termasuk yang sudah berbelanja juga tidak beranjak pulang namun ikut nonton dulu,” kata Iqbal.

Iqbal berharap pada tahun 2015 ini ada peningkatan penjualan di Carrefour Maguwoharjo dengan target mencapai 25%. Peningkatan ini didukung dengan program khusus, yakni diskon 10% untuk pemegang kartu kredit Bnak Mega untuk semua produk. Masih ada program diskon 10% – 50% untuk produk bazar, 10% – 70% untuk produk tekstil.

“Progra lain kami ada groseri lokal dan produk fresh lebih lengkap. Produk groseri lokal seperti susu kedelai juga kami masukkan dalam produk andalan di sini. Yang tidak kalah menariknya matras bazar hanya Rp929.000,” jelas Iqbal.

Advertisement

Ke depan Carrefour Maguwoharjo akan dilengkapi pula dengan Angkringa Wisanggeni. Dimana konsep
tongkrongan menjadi andalan. Hingga kini sudah ada Soto Pak Marto, Gudeg Bu Tjitro, Bakmi Jawa dan
Angkringan Wisanggeni.

“Kami masih membutuhkan enam tenant lagi. Namun hingga kini sudah ada 10 produk yang mengantri tinggal kami seleksi mana yang cocok dengan konsep kami,” kata Iqbal yang menerangkan Angkringan Wisanggeni ini buka mulai 08.00 – 22.00 WIB.

Salah satu pengunjung Carrefour Maguwoharjo Anita mengaku kaget dengan pertunjukkan barongsai ini. Sebab dia tidak menyangka saat berbelanja diberi hadiah atraksi barongsai.

“Untung tadi menyiapkan angpao untuk barongsai. Semoga Carrefour Maguwoharjo makin sukses dan bisa jadi pusat perbelanjaan yang bagus,” kata Anita.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif