Jogja
Sabtu, 21 Februari 2015 - 10:20 WIB

KECELAKAAN KULONPROGO : Penahanan untuk Sopir Bus Dapat Dilakukan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi kecelakan (Dok/Solopos)

Kecelakaan Kulonprogo antara bus dan mobil yang terjadi pada Jumat (20/2/2015) dini hari mengakibatkan satu nyawa melayang. Tindakan penahaan untuk sopir bus mungkin dapat dilakukan.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Bus Mercedez Benz Prayoga AB 2809 CE bertabrakan dengan Minibus KIA Picanto B 213 SKA di Jalan Wates-Purworejo Km 11, tepatnya di Pedukuhan Seling, Desa Kebonrejo, Kecamatan Temon, Jumat (20/2/2015) dini hari. Akibatnya sopir mobil Picanto tewas di tempat.

Advertisement

Kapolres Kulonprogo AKBP Yulianto membenarkan terjadi kecelakaan lalu lintas yang menewaskan satu orang pengemudi KIA Picanto di ruas Jalan Wates-Purworejo Km 11 pada Jumat dini hari.

“Pengemudi mobil terjepit bagian depan kendaraan dan membutuhkan waktu satu jam untuk mengevakuasinya, namun karena pengemudi sudah meninggal di tempat maka tidak bisa diselamatkan,” terangnya.

Dinilainya, kejadian ini terjadi karena sopir kurang memperhitungkan jarak dengan kendaraan di depannya saat menyalip. Ia menegaskan, Polres Kulonprogo tidak segan melakukan penahanan pada sopir yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia.

Advertisement

“Tindakan penahanan dapat menjadi pembelajaran supaya tertib di jalan dan berlalulintas,” ujar Yulianto.

Kanit Laka Lantas Polres Kulonprogo Iptu Sri Purwati menambahkan, pada pekan ini telah terjadi tiga kali kecelakaan lalu lintas di Kulonprogo yang merenggut nyawa pengguna jalan. Kejadian pertama pada Senin (16/2/2015) lalu yang mengakibatkan pembonceng sepeda motor tewas seterlah menjadi korban tabrak lari truk di Pedukuhan Bapangan, Desa Karangsewu, Kecamatan Galur. Peristiwa kedua terjadi di Desa Garongan, Kecamatan Panjatan, antara pejalan kaki dengan truk yang melintas di kawasan tersebut.

“Korban laki-laki berusia 80 tahun yang hendak pulang ke rumah dan dia berjalan kaki, kejadian hanya sekitar 50 meter dari rumahnya,” jelas Purwati.

Advertisement

Sementara, imbuhnya, kejadian ketiga terjadi dalam kecelakaan antara bus dan mobil semalam.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif