Jogja
Sabtu, 21 Februari 2015 - 01:20 WIB

TIM SAR GUNUNGKIDUL : Baru Saja Diterima, Jetski Langsung Selamatkan Wisatawan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Satu unit jetski milik SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul yang merupakan pemberian dari pemilik Restoran Indrayanti di Pantai Pulang Sawal, Kecamatan Tepus, Kamis (19/2). (FOTO ISTIMEWA/Dok. SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul)

Tim Sar Gunungkidul, tepatnya di wilayah Baron mendapatkan bantuan jetski.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Tim Search And Rescue (SAR) Satlinmas Wilayah II Gunungkidul akhirnya memiliki jetski yang sudah diidam-idamkan. Jetski dinilai akan mempermudah tugas Tim Search And Rescue (SAR).

Advertisement

Jetski yang baru diterima kemarin, langsung digunakan menolong empat wisatawan yang terseret arus di Pantai Baron, Kamis (19/2/2015) sekitar pukul 15.30 WIB. Menurut Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Marjono, keempat wisatawan yang semuanya laki-laki itu bermain di pantai. Namun, ombak besar tiba-tiba datang dan mereka pun terseret hingga ke tengah.

“Kami langsung menolong menggunakan jetski. Keempatnya selamat tapi belum sempat kami data karena begitu sampai tepi pantai, mereka langsung lari,” ungkap dia.

Dia mengungkapkan, satu unit jetski merupakan bantuan dari pemilik Restoran Indrayanti di Pantai Pulang Sawal, Kecamatan Tepus. Satu unit jetski tersebut, diserahterimakan di Posko SAR Baron, Kamis (19/2/2015).

Advertisement

Marjono mengungkapkan jetski memiliki fungsi yang besar saat terjadi kecelakaan laut. Selain itu, jetski lebih berani menembus gelombang.

Jetski tersebut, lanjut Marjono, akan disiagakan di Pantai Baron. Saat ini, dari 55 anggota SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul, baru delapan personel yang mahir mengendarai jetski.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif