Jogja
Senin, 23 Februari 2015 - 18:40 WIB

KEBAKARAN KULONPROGO : 3 Rumah 'Habis'

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kebakaran/Reuters

Kebakaran Kulonprogo terjadi di tiga rumah di Pedukuhan III, Pleret, Panjatan.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Kebakaran menghanguskan tiga rumah warga di Pedukuhan III, Desa Pleret, Kecamatan Panjatan milik Kasyadi, 45, Tuminah, 55, dan Zainudin, 52, Minggu (22/2/2015) malam. Tidak ada korban jiwa dalam perisitiwa yang diduga karena arus pendek ini tetapi kerugian ditaksir mencapai Rp120 juta.

Advertisement

Kasyadi mengatakan kebakaran pertama kali diketahui oleh sang anak yang sedang menonton televisi di rumah neneknya yang berada di sebelah rumah.

“Tiba-tiba televisi mati sekitar pukul 21.30 WIB karena aliran listrik padam, saat hendak menghidupkan listrik diketahui terjadi kebakaran di rumah Tuminah yang berada di belakang rumah saya,” paparnya, Senin (23/2/2015).

Api merembet begitu cepat hingga ikut menghanguskan rumah milik Zainudin yang berada di sebelahnya. Isi ketiga rumah, kata Kasyadi, ikut terbakar, meliputi, laptop, pompa air, uang tunai, barang-barang elektronik, furnitur, surat-surat berharga, dua unit sepeda motor, dan tujuh sepeda ontel. Ia menduga, penyebab kebakaran berasal dari rumah Tuminah sebab sejak sore sudah tercium bau hangus.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif