Jogja
Senin, 23 Februari 2015 - 17:20 WIB

POHON TUMBANG : Di Depan Bethesda 'Makan' 1 Korban Jiwa

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi jenazah. (JIBI/Solopos/Dok.)

Pohon tumbang di depan RS Bethesda mengakibatkan satu nyawa melayang.

Harianjogja.com, JOGJA-Hujan deras diserta angin kencang mengakibatkan pohon asam di depan Rumah Sakit (RS) Bethesda tumbang dan satu orang meninggal.

Advertisement

Pemilik warung di depan RS Bethesda, Sri Mulyani mengatakan hujan pada Senin (23/2/2015) di area tersebut cukup kencang. Alhasil sebagian barang daganganya berjatuhan.

“Kan hujan, barang dagangan saya pada jatuh. Terus setelah benerin, saya bersih-bersih air supaya masuk ke gorong-gorong. Nah terus saya dengar kretek-kretek, saya balik lagi ke warung, terus gubrak [suara pohon jatuh],” kata dia, Senin (23/3/2015) sore.

Saat kejadian, tambah dia, dua motor tengah melintas dan satu mobil tengah parkir. Akibat kejadian ini sebuah mobil rusak parah karena tertimpa pohon asam berukuran besar. Nasib serupa juga dialami dua pengendara sepeda motor. Dari dua pengendara, satu di antaranya meninggal.

Advertisement

“Yang tumbang pohon asam, usianya sudah tua. Tadinya saya teriak-teriak minta tolong tapi enggak ada yang bisa datang. Terus ada yang bisa telepon kepolisian. akhirnya mereka datang dan jenazah diangkat,” tambah Sri Mulyani.

Petugas Unit Gawat Darurat (IGD) RS Bethesda, Tuti menyampaikan korban yang berhasil diselamatkan bernama Suparno. Korban juga dapat ditangani dokter dengan baik.

Ipda Subani Rohmad dari Polresta Jogja mengatakan korban meninggal diketahui bernama Catur Setyono. warga Bumijo Lor, Jetis, Jogja. Identitas ini dapat diketahui lantaran ditemukan KTP serta SIM C di dompet korban.

Advertisement

Kakak Catur, Sujadi mengatakan Catur merupakan saudara sekaligus rekan kerjanya di sebuah bengkel di Jalan Solo.

“Pak Catur kecelakaan saat perjalanan pulang dari bengkel motor di Jalan Solo. Kami buka bengkel di sana. Sekitar jam 2 atau jam 3 [pukul 14.00 atau 15.00 WIB], sudah hujan deras. Saya masih di bengkel. Dia pulang duluan,” terangnya.

Sampai berita ini diturunkan pukul 17.20 WIB, jenazah Catur masih di RS Bethesda.

“Kami akan tunggu proses di RS, baru bawa pulang jenazah,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif