Jogja
Selasa, 24 Februari 2015 - 13:40 WIB

Komplotan Pencuri Sapi Dibekuk

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tahanan (JIBI/Solopos/Antara/Dok)

Komplotan pencuri sapi berhasil dibekuk aparat Polsek Dlingo Bantul

Harianjogja.com, BANTUL – Komplotan pencuri spesialis hewan ternak beraksi lintas provinsi DIY-Jateng berhasil diringkus petugas gabungan Kepolisian Sektor Dlingo, Bantul, dan Kepolisian Grobogan, Sabtu (21/2/2015).

Advertisement

Pengungkapan dilakukan usai pengintaian di sejumlah tempat persembunyian dilakukan.

Komplotan yang dikenal bernama Jabrik ini dipimpin residivis Kenik Winari, 31. Ia merupakan salah satu komplotan asal Grobogan Jateng yang beraksi bersama empat anggotanya yakni Singgih Prasetyo, Siswanto, Dwi Admoko dan Siti Rohmah keempatnya juga dari Grobogan.

Selain menangkap pelaku, petugas gabungan berhasil mengamankan barang bukti berupa mobil dan seekor sapi peliharaan yang dicuri dari kandang milik Supardi warga Temuwuh, Dlingo, Bantul.

Advertisement

Kapolsek Dlingo AKP S Parman mengatakan penangkapan komplotan jabrik ini memerlukan koordinasi panjang lintas daerah. Polisi melakukan penyergapan di kawasan Grobogan.

Setelah berhasil diringkus di wilayah Grobogan para pelaku langsung digelandang ke Mapolsek Dlingo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Kini lima pelaku telah menjalani penahanan di Polsek Dlingo setelah menjalani proses penyidikan. Seluruh barang bukti sudah diamankan,” ujar Kapolsek AKP S Parman, Senin (23/2/2015).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif