Jogja
Selasa, 24 Februari 2015 - 11:40 WIB

PORKAB BANTUL : Ada 3.000 Pelajar Jadi Peserta, 19 Cabor Mulai Dipertandingkan

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi. DokJIBI/Solopos/Farid S

Porkab Bantul akan diramaikan 3.000 pelajar dengan 19 cabor yang dipertandingkan.

Harianjogja.com, BANTUL – Persiapan Kabupaten Bantul untuk bisa merebut prestasi olah raga tahun ini sudah mulai ditunjukkan dengan digelarnya Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Bantul. Ada dua cabang olah raga (cabor) baru dibuka yakni angkat berat dan angkat besi dari 19 cabor yang sudah dimulai sejak Rabu (18//2/2015) hingga (26/2/2015) mendatang.

Advertisement

Kepala Kantor Pemuda dan Olah Raga (pora) Bantul Supriyanto Widodo mengatakan, kegiatan Porkab diikuti ribuan siswa dari seluruh kecamatan di Bantul dengan menggunakan tempat pertandingan di beberapa sekolah.

“Seluruhnya ada 19 cabang olah raga dipertandingkan termasuk cabor baru yakni angkat besi dan angkat berat,” katanya akhir pekan lalu.

Menurutnya, kegiatan porkab diikuti seluruh siswa dari mulai jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga SMA dan sederajat. Animo pelajar di tiap kecamatan cukup baik. Tercatat, rata-rata tiap kecamatan mengirim 200an atlet.

Advertisement

“Dari 19 cabor dibuka mencapai kisaran lebih dari 3.000 peserta pelajar terlibat kegiatan ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, target dari kegiatan selain ajang prestasi olah raga juga mempersiapkan bibit atlet yang dipersiapkan Bantul untuk siap tampil untuk pekan olah raga pelajar daerah atau Popda DIY nanti. Secara khusus, dari kejuaraan yang muncul akan mendapat gemblengan oleh tim kabupaten seperti menjalani training center.

Supriyanto menambahkan pada even Popda DIY lalu, kabupaten projotamansari ini meraih peringkat umum dua se-DIY. Bantul masih mengalami ketertinggalan dalam cabor renang yang memang sampai saat ini terkendala tempat latihan. Pihaknya berharap, Pemkab Bantul bisa mengupayakan pembangunan kolam renang yang representatif untuk kebutuhan atlet Bantul.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Porda Porkab Bantul
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif