Jogja
Selasa, 24 Februari 2015 - 03:20 WIB

Sleman Kekurangan Armada Pelayanan Sampah

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aksi kerja bakti massal membersihkan sampah di sekitar Jalan Samirin dan kompleks kantor Pemkab Sleman digelar untuk memperingati hari peduli sampah 2015, Sabtu (21/2/2015). (Rima Sekarani/JIBI/Harian Jogja)

Sleman masih kekurangan armada pelayanan sampah

Harianjogja.com, SLEMAN-Sekretaris Daerah (Sekda) Sleman, Sunartono mengakui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman masih kekurangan armada pengangkut sampah.

Advertisement

Hal itu secara tidak langsung juga mempengaruhi kualitas pelayanan persampahan yang belum merata di seluruh wilayah Sleman.

Saat ini jumlah armada pengangkut sampah yang ada sebanyak 25 unit truk dan satu unit motor roda tiga. Armada truk yang beroperasi dalam dua kali sehari itu baru mampu melayani 30 jalur dan 12 transfer depo.

Pelayanan itu baru bisa menjangkau instansi pemerintah, sekolah, perumahan, dan sekitar wilayah perkotaan.

Advertisement

“Jadi masih ada beberapa wilayah yang belum terlayani sehingga ini juga menyebabkan pembuangan sampah liar,” kata Sunartono pada puncak peringatan hari peduli sampah 2015 di Lapangan Denggung, Sabtu (21/2/2015).

Sunartono mengungkapkan, Pemkab Sleman berusaha menanggulangi pembuangan sampah liar dengan mencoba bersinergi dengan masyarakat dan melakukan patroli sampah.

“Selain itu, jika terjadi penumpukan sampah liar di suatu lokasi, masyarakat diharapkan proaktif mengevakuasinya atau melaporkan kepada pemerintah agar kami bisa menindaklanjutinya,” paparnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif