Jogja
Kamis, 26 Februari 2015 - 15:40 WIB

POHON TUMBANG : Awas, Ruas Jalan di Jogja Ini Rawan Pohon Tumbang

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jalan Kelor Ngipak, Karangmojo, Gunungkidul, lokasi pohon jati yang tumbang dan menimpa dua pelajar yang tengah melintas. (JIBI/Harian Jogja/dok. Polsek Karangmojo)

Pohon tumbang di Kota Jogja perlu diwaspadai di sejumlah ruas jalan, utamanya saat hujan dan angin kencang

Harianjogja.com, JOGJA- Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Jogja menyebut sejumlah titik ruas jalan yang diwaspadai ada pohon rawan tumbang.

Advertisement

Kepala Sub Bidang Perindang Jalan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Jogja, Rina Aryanti menyebutkan pohon yang keropos, ada di wilayah Kotabaru, Langensari, Jalan Ipda Tut Harsono, Jalan Kusumanegara, Jalan Kenari, Balapan.

Untuk pohon yang dirasa tinggi dan besar ada di Jalan Senopati dan kompleks Taman Khusus Parkir Sri Wedani, Langensari.

Ia juga menerangkan bahwa BLH baru saja mengecek sekaligus memangkas sejumlah pohon di Jetis, Ngampilan, Balerejo, Depan Pasar Karangkajen.

Advertisement

Kepala Bidang Keindahan BLH Kota Jogja, Indiah Widiningsih menjelaskan pohon yang rawan tumbang di antaranya pohon waru, asem kranji, dan angsana.

Pohon itu terdapat di Jalan Atmo Sukarto, Jalan Gayam, Jalan Sultan Agung dan Jalan Veteran.

“Berhati-hati ketika melintas di ruas-ruas jalan tersebut. Bila perlu, memilih tidak melewati ruas jalan tersebut, terutama saat hujan turun, terlebih disertai angin,” katanya, baru-baru ini.

Advertisement

Terpisah, Petugas Operator Pusdalop Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jogja, Budiwan menyatakan bahwa pihaknya saat ini semakin meningkatkan pemantauan bencana alam di wilayahnya. Selain banjir akibat luapan air sungai, juga pohon tumbang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif