Jogja
Kamis, 26 Februari 2015 - 14:40 WIB

Sleman Gelar Pemilihan Dimas Diajeng Cilik

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Dimas Jogja Wakil 1 oleh Ricco Survival Yubaidi, Diajeng Jogja Wakil 1 oleh Nonica Tiara Cintya didampingi Bupati Sleman Sri Purnomo dan istrinya, Kustinah sri Purnomo usai ajang pemilihan Dimas-Diajeng Jogja 2014 di Panggung Terbuka Sendratari Ramayana, Candi Prambanan, Senin (1/9/2014) malam. (Foto Dokumentasi Disbudpar Sleman)

Kabupaten Sleman mengadakan pemilihan Dimas Diajeng cilik

Harianjogja.com, SLEMAN-Ikatan Dimas Diajeng Sleman (IDDS) akan menggelar pemilihan Dimas Diajeng Cilik Sleman 2015. Pendaftaran calon peserta dibuka hingga 19 Maret 2015.

Advertisement

“Formulirnya bisa diambil di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata [Disbudpar] Kabupaten Sleman,” kata ketua panitia penyelenggara seleksi, Aryanti Dyah Maharani, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Rabu (25/2/2015).

Sasaran ajang tersebut adalah siswa SD kelas III sampai V yang berdomisili di DIY.

“Selain mengumpulkan formulir dan uang pendaftaran sebesar Rp75.000, calon peserta juga diminta melampirkan fotokopi buku rapor bagian depan, fotokopi sertifikat prestasi kejuaraan atau perlombaan yang pernah diikuti, foto close up dan seluruh badan dengan baju batik, serta pas foto berwarna ukuran 4×6 sebanyak 2 lembar,” papar Aryanti.

Advertisement

Kepala Disbudpar Sleman, Ayu Laksmidewi menambahkan, pemilihan Dimas Diajeng Cilik Sleman 2015 bertujuan mencari potensi generasi muda yang mampu menjadi duta kebudayaan dan pariwisata sejak dini, khususnya bagi Sleman.

“Dimas Diajeng Cilik Sleman diharapkan bisa menjadi salah satu ikon sumber daya manusia yang mumpuni, sehat, cerdas, kreatif, dan berwawasan luas. Diharapkan juga mampu mengedepankan jati diri budaya lokal serta mendukung kemajuan Kabupaten Sleman, khususnya di bidang kebudayaan dan pariwisata,” ungkap Ayu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif