Jogja
Jumat, 27 Februari 2015 - 18:40 WIB

PENCURIAN SLEMAN : Begini Cara Polisi Jebak Pelaku

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cara Membersihkan Layar Sentuh Pada Gadget (Androidhp.com)

Pencurian Sleman dapat terungkap lantaran pelaku menjual barang secara online. Dengan menyamar, polisi dapat mengumpulkan bukti sekaligus menangkap pelaku.

Harianjogja.com, SLEMAN – Seorang pelajar SMP bersama dengan seorang rekannya yang sama-sama berasal dari Gunungkidul ditangkap petugas Reskrim Polsek Depok Barat, Rabu (25/2/2015). Keduanya melakukan pencurian laptop dan ponsel kemudian menjualnya melalui situs jejaring sosial facebook.

Advertisement

Kanit Reskrim Polsek Depok Barat AKP Syahirul menambahkan dalam proses penyelidikan pihaknya mendapati kedua tersangka menjual laptop dan ponsel tersebut pada situs jejaring sosial facebook. Bahkan memajang ponsel Ienovo curian seharga Rp450.000. Pihaknya lalu menerjunkan anggota untuk memancing tersangka.

“Tersangka menjual hasil curian melalui facebook. Petugas kami berpura-pura akan membeli,” ungkapnya.

Polisi yang menyamar sebagai pembeli pun mengajak Cash on Delivery (COD) dengan tersangka yang kebetulan SN yang melakukan penjualan dan sekaligus sebagai otak pencurian. Petugas pun berhasil menemui tersangka di Playen, Gunungkidul. Setelah dicek barang bukti yang dijual sesuai dengan milik korban, tersangka SN pun ditangkap. Kemudian GP juga turut ditangkap petugas. Untuk tersangka GP tidak dilakukan penahanan mengingat masih di bawah umur.

Advertisement

“Mereka juga sempat masuk warung ambil uang, ambil rokok dan HP. Tapi sudah dijual melalui facebook, tidak kenal pembelinya,” imbuh dia.

Saat diwawancara SN mengaku terpaksa mencuri karena untuk biaya melahirkan istrinya.

“Istri saya mau melahirkan usia kandungan sudah delapan bulan. Dua minggu lagi melahirkan,” ucapnya di Mapolsek Depok Barat.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif