Jogja
Jumat, 27 Februari 2015 - 13:40 WIB

PENCURIAN SLEMAN : Ditinggal Mandi, Laptop dan Ponsel Anton Raib

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (Sunartono/JIBI/Harian Jogja)

Pencurian Sleman terjadi di sebuah indekos pada Selasa (17/2/2015). Modusnya pun sederhana, pelaku mengambil barang berharga saat penghuni kos lengah.

Harianjogja.com, SLEMAN – Seorang pelajar SMP bersama dengan seorang rekannya yang sama-sama berasal dari Gunungkidul ditangkap petugas Reskrim Polsek Depok Barat, Rabu (25/2/2015).

Advertisement

Kedua tersangka yaitu GP, 16, seorang pelajar SMP asal Tanjungsari Gunungkidul dan temannya SN, 19, warga Karangmojo, Gunungkidul yang bekerja sebagai karyawan warung makan di Jogja. Mereka mencuri ponsel dan laptop milik seorang mahasiswa Anton Hendrawan, 22, asal Bandung di indekos Jalan Pringgodani Gang Burjowi, Mrican, Caturtunggal, Depok Sleman pada Selasa (17/2/2015) lalu.

Kapolsek Depok Barat Kompol Luthfi menjelaskan pencurian dilakukan kedua tersangka sekitar pukul 12.00 WIB. Mereka bermodus datang kos korban dengan berpura-pura mencari teman sembari bertanya-tanya pada penghuni kos. Saat tiba di kos tersebut, korban tengah mandi. Kondisi kamar ditutup namun tidak terkunci. Merasa ada kesempatan, keduanya lalu membawa kabur laptop dan ponsel. SN yang masuk ke dalam kamar sedangkan GP mengawasi dari luar.

“Sehari setelahnya baru dilaporkan ke Mapolsek. Kecurigaan korban mengarah kepada kedua tersangka,” ungkapnya Kamis (26/2/2015)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif