Jogja
Sabtu, 28 Februari 2015 - 18:20 WIB

PEKAN BUDAYA TIONGHOA YOGYAKARTA : Minggu Malam Jalan Malioboro Ditutup

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/HARIAN JOGJA/DESI SURYANTO)

Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta akan dibuka Minggu (1/3/2015) dan dipusatkan di Malioboro. Guna menciptakan suasana kondusif, sejumlah ruas ke Malioboro akan ditutup.

Harianjogja.com, JOGJA-Pembukaan Pekan Budaya Tionghoa Yogakarta (PBTY) tahun ini diadakan di Jalan Malioboro sampai Titik Nol Kilometer pada Minggu (1/3/2015). Selama karnaval, sejumlah ruas Jalan menuju ke Malioboro akan ditutup mulai 18.00-23.00 WIB.

Advertisement

Kasat Lantas Polresta Jogja Komisaris Polisi Sugiyanto memaparkan, Jalan Malioboro ditutup mulai dari Jalan Mataram (Gardu Anim belakang Hotel Inna Garuda). Dari jalur tersebut kendaraan dialihkan menuju Jalan Abu Bakar Ali sampai Kotabaru.

Penutupan juga dilakukan di Jalan Senopati mulai dari Simpang Empat Gondomanan, kendaraan akan yang akan menuju Simpang Empat Kantor Pos Besar dialihkan ke Jalan Katamso.

Kemudian Jalan KH Ahmad Dahlan Jalan ditutup dari Simpang RS.PKU Muhammadiyah Jogja. Semua kendaraan dialihkan menuju Jalan Bhayangkara.

Advertisement

Penutupan Jalan juga dilakukan di Jalan Ibu Ruswo karena jalan tersebut dijadikan lokasi kumpul peserta pawai. Selanjutnya Simpang Jalan Garjen (Barat Alun-alun Utara) juga ditutup, dan kendaraan dialihkan ke Jalan Taman Sari.

“Petugas kepolisian yang dikerahkan untuk membantu mengamankan pawai budaya ini 350 personel Polresta dibantu Polsek,” kata Sugiyanto.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif