Jogja
Senin, 2 Maret 2015 - 11:20 WIB

PBTY 2015 : Tahun Kambing Kayu, Ini Pesan Sultan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ribuan warga antusias menyaksian pertunjukan Naga Batik Raksasa sepanjang 168 Meter dalam karnaval pembukaan Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) X 2015 di sepanjang Jalan Malioboro, Yogyakarta, Minggu (02/03/2015). PBTY X akan berlangsung mulai 1-5 Maret 2015 di Kampung Ketandan Yogyakarta sekaligus menjadi momen merayakan tahun baru Imlek yang diterus diselenggarakan secara rutin tahunan sejak 2006. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

PBTY 2015 resmi dibuka Minggu (1/3/2015). Sri Sultan Hamengku Buwono X berpesan agar warga jangan lengah

Harianjogja.com, KULONPROGO- Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutannya dalam acara pembukaan Pekan Budaya Tionghooa Yogyakarta (PBTY) 2015 berpesan pada tahun kambing kayu kali ini, tantangan besar akan terus hadir.

Advertisement

Sultan berpesan, kemudahan dalam hidup memang nikmat, namun jangan lengah.

Selain itu, ia menyinggung perihal keanekaragaman di antara masyarakat Jogja, yang diharapkan justru dapat semakin menguatkan kebersamaan.

“Saya berharap Pekan Budaya Tionghoa kali ini bisa menambah integritas serta kebersamaan antara warga Tionghoa dan masyarakat lain yang ada di DIY,” tandasnya.

Advertisement

Kuntoro, warga Sosrokusuman, Jogja saat ditemui di sela-sela Dragon Festival mengaku selalu menonton acara PBTY setiap tahunnya.

“Mudah-mudahan di tahun ini pariwisata Jogja tidak mengalami penurunan. Karena sangat berpengaruh kepada perekonomian Jogja,” tutur lelaki 53 tahun itu.

Selain Dragon Festival, sejumlah kegiatan juga digelar sebagai rangkaian PBTY 2015 yang bertemakan Merajut Budaya, Merenda Kebersamaan.

Advertisement

Salah satunya food bazaar, lomba bernyanyi dengan bahasa Mandarin di Kampung Ketandan, panggung hiburan, wayang WaCinWa.

Rangkaian acara tersebut dilaksanakan atas kerja sama Jogja Chinese Art and Culture Centre, Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta dan Pemerintah Kota Jogjakarta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif