Jogja
Jumat, 6 Maret 2015 - 14:20 WIB

OPERASI PASAR : Disperindagkop Jamin Kualitas Beras

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pedagang beras di Pasar Gading, Solo, Selasa (3/3/2015). (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Operasi pasar, warga keluhkan kualitas beras pemerintah. Adapun Disperindagkop klaim kualitas berkas operasi baik.

Harianjogja.com, BANTUL– Sejumlah warga mengeluhkan kualitas beras yang dijual pemerintah dalam operasi pasar murah (OPM) yang digelar di Desa Srimartani, Piyungan Bantul, Rabu (4/3/2015).

Advertisement

Kepala Disperindagkop Bantul Sulistyanta membantah kualitas beras OPM setara raskin. Menurut dia, dari tampilan fisik saja kualitas berasnya sudah terlihat beda.

“Beras ini kualitasnya bagus, kalau enggak bagus kemasannya tidak mungkin dibuat transparan,” terang Sulistyanta.

Ia menjamin kualitas beras OPM bagus sebab pihaknya telah mengecek kondisi fisik beras saat masih di gudang milik Badan Urusan Logistik (Bulog), sebelum beras dijual ke masyarakat. Sulistyanta menduga warga yang urung mmebeli beras adalah pedagang yang terbiasa mengklaim kualitas beras jelek sehingga dapat membeli dengan harga murah lalu dijual mahal.

Advertisement

Ditambahkannya, OPM di Desa Srimartani merupakan kali pertama digelar tahun ini menyusul melambungnya harga beras di pasaran. OPM akan digelar di 13 kecamatan di Bantul.

“Hanya empat kecamatan yaitu Kecamatan Bantul, Pleret, Pajangan dan Pandak yang tidak meminta OPM karena berbagai alasan,” lanjutnya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif